Cantik : Makanan pencegah Kerusakan Kulit Dari Sinar UV

Cantik : Makanan pencegah Kerusakan Kulit Dari Sinar UV

Cantik - Sinar matahari memang sangat penting untuk tubuh, terutama untuk memenuhi asupan vitamin D, karena sumber utama vitamin D adalah dari matahari. Namun terlalu banyak dan sering terkena sinar matahari juga sangat tidak baik, ladies.

Bahaya sinar UV bisa merusak kulit cantik Anda. Namun untuk menghindari kerusakan jaringan karena sinar ulltraviolet. Seperti dikutip dari www.everydayhealth.com ada beberapa makanan yang bisa membantu mengembalikan kesehatan kulit Anda, antara lain adalah

1. Tomat
Pilih tomat yang masih segar dan berwarna merah cerah. Semakin merah semakin baik, karena memiliki lebih banyak lycopene dan antioksidan berupa vitamin C yang kuat sehingga baik dalam melawan radikal bebas dan efek negatif sinar UV. Minum jus tomas segar setiap hari juga sangat baik bukan hanya untuk kesehatan kulit, namun juga mata Anda.

2. Biji labu
Biji labu merupakan salah satu sumber seng dan mineral alami yang dibutuhkan tubuh. selain itu juga memiliki antioksidan serta anti-inflamasi yang akan melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Dengan konsumsi lebih banyak biji labu, juga bisa mempercepat penyembuhan luka serta memperkuat sistem imun tubuh, bahkan juga bisa mengobati jerawat.

3. Teh hijau atau teh putih
Teh hijau mungkin sudah umum Anda ketahui tentang berbagai manfaat sehatnya, tidak terkecuali untuk kulit. Teh putih juga bagus untuk kulit. Teh kaya akan polifenol yang bisa melawan perkembangan sel kanker, termasuk juga kanker kulit karena efek radiasi ultraviolet.

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun diketahui lebih sehat daripada minyak lainnya, termasuk juga untuk kulit karena mengandung asam lemak omega-3, bersifat anti radang dan mengandung banyak antioksidan. Anda bisa menambahkan di setiap masakan Anda, atau mengganti minyak sayur dan beralih ke minyak zaitun.

Jadi, jika Anda merasa sudah banyak menghabiskan waktu di luar rumah dan kulit terasa terbakar matahari, maka konsumsi makanan dan minuman tersebut akan sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.

0 Response to "Cantik : Makanan pencegah Kerusakan Kulit Dari Sinar UV"

Posting Komentar