Kesehatan : Menurunkan Berat Badan

Kesehatan : Menurunkan Berat Badan
Kesehatan - Wah.. sudah weekend dan liburan panjang nih. Seneng banget bisa kumpul keluarga dan makan-makanan enak. Namun berhati-hatilah, karena akhir pekan dan liburan panjang sering menjadi waktu terberat bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan. Berhati-hatilah, karena hari Sabtu dan Minggu (apalagi ditambah liburan panjang), seseorang cenderung makan lebih banyak.

Sebuah survey yang dilakukan oleh Forza Supplements menunjukkan bahwa 83 persen pelaku diet membiarkan dirinya bersantai di hari Sabtu dan Minggu. Sehingga mereka juga lebih santai menikmati berbagai makanan di depan mata. Saat santai menonton TV, tak sadar sudah banyak kalori yang masuk ke tubuh dari camilan-camilan 'ringan' tinggi kalori, dilansir oleh Geniusbeauty.com.

Selain makan di depan TV, beberapa acara kumpul keluarga atau bersama sahabat di akhir pekan bisa memperparah masalah ini. Seseorang cenderung makan lebih bebas dan lebih banyak ketika makan bersama, termasuk tidak memperhatikan menu-menu apa saja yang masuk ke perut. Beberapa makanan yang sulit ditolak itu antara lain pizza dan junk food lainnya.

Maka tak heran, banyak orang mengalami kenaikan badan hanya di 2 hari saat weekend. Bahkan banyak pelaku diet yang mengaku dietnya gagal total setiap kali weekend datang. Karena itulah, penting adanya kontrol di tangan Anda. Tidak apa sesekali makan bebas di akhir pekan, tetapi perhatikan jumlahnya. Makan bebas bukan berarti satu pan pizza ukuran besar bisa dimakan sendiri kan?