Cuci Wajah Dengan Air Hangat!

Cuci Wajah Dengan Air Hangat!
Mencuci wajah dengan air hangat atau air yang cenderung panas memang terasa lebih nyaman, apalagi jika Anda tinggal di kota berhawa sejuk. Pasti akan terasa nyaman jika malam hari atau di pagi hari yang dingin mencuci wajah dengan air hangat. Sayangnya, cara ini justru bisa membuat kulit Anda kering dan kasar.

Jika Anda sering mencuci wajah dengan air hangat atau air hangat yang cenderung panas, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan tersebut. Dilansir oleh examiner.com, pemakaian air hangat untuk mencuci wajah dapat mengikis minyak alami yang dihasilkan oleh kulit, sehingga kulit akan lebih mudah kering dan jika sudah sangat kering, kulit dapat mengelupas halus. Saat kulit diraba, akan terasa lebih kasar.

Selain membuat wajah lebih kering dan kasar, hilangnya minyak alami yang dihasilkan kulit bisa menyebabkan jerawat yang lebih banyak. Minyak alami di kulit sebenarnya berfungsi sebagai pelindung kulit, jika terkikis, kulit cenderung lebih mudah mengalami iritasi dan membuat jerawat semakin meradang.

Karena itu, lebih disarankan agar Anda mencuci wajah dengan air dingin. Kalaupun Anda ingin memakai air hangat karena dirasa lebih nyaman, buatlah dengan suhu yang tidak terlalu panas dan cenderung dingin. Selalu cuci wajah Anda dengan rutin, terutama sebelum tidur. Karena di saat Anda tidur, kulit sedang melakukan regenerasi agar tetap sehat.