Keluarga : Mengatur Kamar Tidur Untuk Mendapat Istirahat Berkualitas

Keluarga Mengalami kesulitan tidur atau jarang mendapat tidur yang berkualitas? Bisa jadi Anda bagian dari jutaan orang di dunia yang mengalami masalah tidur cukup serius. Survey yang dilakukan oleh National Sleeping Foundation menyebutkan 41% orang dewasa di Amerika tidak mendapat tidur yang cukup dan berkualitas, sekalipun di akhir pekan. 

Survey yang dilakukan menemukan bahwa suasana di kamar tidur adalah faktor utama bagaimana seseorang dapat tidur dengan nyaman. Apakah Anda juga merasakannya? Jika ya, dilansir oleh lifehack.org, berikut tips bagaimana mengubah kamar tidur menjadi tempat beristirahat yang nyaman dan sehat:

Mengatur Cahaya Lampu
Cahaya yang terang saat Anda tidur dapat menghambat regenerasi sel kulit dan penyerapan anti oksidan. Minimalkan cahaya saat Anda tidur atau yang terbaik adalah tidak ada cahaya sama sekali.

Meletakkan Tanaman Hidup di Kamar
Proses alami tanaman saat melepaskan oksigen sangat baik bagi manusia. Maka tak ada salahnya Anda mencoba meletakkan sebuah tanaman hidup dalam pot di kamar Anda. Siapa yang tak senang saat pagi hari menghirup udara segar dan melihat suasana kamar yang hijau asri?

Jauhkan Dari Benda Elektronik
Kamar tidur selayaknya menjadi tempat beristirahat. Benda-benda elektronik seperti laptop dan televisi akan menyebarkan terlalu banyak cahaya biru yang membuat kita senantiasa terjaga. Sebaiknya, satu jam sebelum tidur hindari menggunakan benda-benda elektronik atau letakkan benda-benda tersebut jauh dari kamar tidur.

Mencegah Suara Masuk
Suara tetangga yang berisik, klakson mobil atau gonggongan anjing dapat mengganggu tidur nyenyak Anda. Jika lingkungan sekitar Anda cenderung memproduksi suara-suara yang bising, sebaiknya gunakan earplug saat tidur.

Nah, dengan suasana kamar tidur yang nyaman, Anda dapat beristirahat dengan optimal sehingga kesehatan tidak terganggu dan Anda dapat menjalankan aktivitas di hari berikutnya dengan penuh semangat. Jangan lupa juga untuk mengatur tempat tidur dengan nyaman ya, Ladies. Anda dapat mencontek tipsnya di sini. Selamat beristirahat!