Kesehatan : 6 Alassan makan Ketimun

Kesehatan : 6 Alassan makan Ketimun
Kesehatan Dalam berbagai menu makanan yang tersaji di Indonesia, tak jarang kita menemui irisan ketimun sebagai lalapan ataupun acar. Ya, sayuran satu ini mudah sekali dijumpai karena termasuk sayuran yang paling mudah tumbuh di dunia. 

Tak hanya kesegaran dan kerenyahannya yang menjadi favorit, ketimun pun dipercaya sebagai super food yang punya berbagai manfaat untuk kesehatan. Dilansir oleh fitnea.com, berikut ini alasan mengapa Anda sebaiknya makan ketimun dari sekarang:

Kaya Kandungan Air
Jika Anda tak terlalu suka minum air putih, Anda dapat mencoba mengganti asupan air dengan makan ketimun karena ketimun mengandung 90 persen air.

Mendinginkan Tubuh
Makan ketimun dapat membantu Anda mengurangi peradangan dalam tubuh. Selain itu ketimun dingin sangat membantu mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari.

Mengeluarkan Racun Tubuh
Kandungan yang ada dalam ketimun berfungsi layaknya pembersih. Ketimun membuang racun-racun dalam tubuh. Jika dimakan teratur, ketimun akan membantu kinerja ginjal lebih baik.

Mengandung Mineral Untuk Kulit
Kandungan potasium yang tinggi, magnesium dan silikon dalam ketimun sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Tak heran ketimun menjadi bahan masker favorit di seluruh dunia.

Mengurangi Berat Badan
Kandungan air yang tinggi dan kalorinya yang rendah menjadi sumber makanan yang ideal bagi Anda yang berencana mengurangi berat badan. Anda dapat mengolahnya menjadi sup, salad, camilan segar ataupun menjadi jus segar.

Menyegarkan Mulut
Jus ketimun menyembuhkan dan menyegarkan mulut lho. Potong tipis ketimun dan kulum dalam langit-langit mulut selama 1 menit. Phytochemical yang terkandung di dalamnya akan membunuh bakteri dalam mulut penyebab bau mulut tak sedap.
Nah dengan berbagai manfaatnya, tentunya sayang jika kita biarkan ketimun tertinggal di piring lalapan bukan? Yuk kita konsumsi ketimun dari sekarang, Ladies.