Kesehatan : Edukasi Cuci Tangan Ibu Hukma

Kesehatan Jika Anda dan keluarga sudah berhasil menerapkan kebersihan di lingkungan keluarga Anda, sudah saatnya Anda menyebarkan kebiasaan baik tersebut kepada orang-orang di sekitar Anda.

Agar orang-orang di lingkungan sekitar juga dapat menjaga kesehatan, maka penyuluhan atau sosialisasi mengenai berbagai hal yang mempengaruhi kesehatan seperti yang dilakukan oleh Ibu Hukma. Ibu Hukma merupakan salah satu keluarga program Sunlight Living Challenge yang bertempat tinggal di keluraha Tallo, kota Makassar. Suatu sore beliau melakukan sosialisai terpadu di posyandu yang ada di kelurahannya.

Dalam penjelasannya, Ibu Hukma menyebutkan bahwa salah satu contoh penyakit yang disebabkan oleh bakteri adalah penyakit diare. Infeksi ini dapat menyebar melalui tangan yang kotor, makanan atau air yang terkontaminasi dan kontak langsung dengan feses. Untuk menghindarkan diri dari penyakit diare, biasakan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan, setelah beraktifitas, setelah memegang binatang dan setekah membuang sampah.

Ibu Hukma juga menjelaskan bahwa kebiasaan ini sudah ia terapkan di rumah kepada keluarganya sendiri. Ia bahkan menempel tulisan di tempat cuci tangan agar anggota keluarganya selalu ingat untuk mencuci tangan. Cukup dengan mencuci tangan menggunakan air yang mengalir dan sabun, Ibu Hukma dan keluarganya sudah bisa menjaga keluarganya dari penyakit diare.

Simak kisah-kisah keluarga Sunlight Living Challenge lainnya di sini. Baca juga juga tips-tips untuk hidup dengan lebih baik di facebook Unilever. Temukan inspirasi Anda untuk memulai hidup lebih baik demi masa depan generasi mendatang yang lebih cerah.