Kesehatan - Gejala Gejala Diabetes

Kesehatan - Gejala Gejala Diabetes
Kesehatan - Ladies, salah satu penyakit yang banyak dibicarakan orang adalah diabetes. Penyakit gula darah ini memang seringkali menghantui banyak orang, apalagi jika Anda memiliki riwayat keluarga atau orangtua yang memiliki diabetes.

Sebelum benar-benar menyerang, kenali dulu gejalanya. Meski memang seringkali diabetes turunan tidak menimbulkan gejala karena diagnosis diketahui melalui tes darah, namun menurut www.everydayhealth.com, ada beberapa gejala gejala diabetes  yang bisa diamati, antara lain

1. Sering merasa haus dan sering buang air kecil

Hal ini disebabkan oleh aktivitas ginjal yang banyak membuang kelebihan glukosa dalam darah sehingga menyerap lebih banyak cairan tubuh. Anda jadi mudah dehidrasi dan merasa haus. Ketika Anda kehilangan banyak cairan tubuh, secara otomatis Anda akan membutuhkan lebih banyak air.

2. Rasa lapar berlebihan

Bukannya menggunakan gula sebagai bahan bakar energi, tubuh Anda malah tidak dapat menggunakan glukosa yang Anda miliki karena terlalu banyak dan sedang mencoba untuk memberitahu Anda bahwa perlu lebih banyak bahan bakar untuk membuang kelebihan gula tersebut.

3. Penurunan berat badan

Penurun berat badan biasanya secara drastis dan tidak dapat dijelaskan, dalam arti Anda tidak sedang diet atau semacamnya. Hal ini diakibatkan oleh keadaan tubuh yang tidak mampu menggunakan gula sebagai bahan bakar sehingga mulai mengambil lemak untuk dipecah dna diubah menjadi energi.

4. Kelelahan dan mudah tersinggung

Merasa lelah adalah gejala diabetes yang umum karena tubuh Anda tidak dapat mengubah glukosa dalam darah menjadi energi yang dapat digunakan. Seiring dengan kelaparan dan kelelahan, tidak jarang merasa tersinggung ketika Anda memiliki diabetes.

5. Penglihatan kabur

Kadar glukosa darah yang tinggi dapat menyebabkan Anda mengalami penglihatan kabur sementara.

Jika memiliki orangtua penderita diabetes, apa pun jenisnya, Anda sebagai anak juga memiliki kesempatan yang sama mengidap penyakit diabetes. Namun bukan berarti tidak bisa mengontrolnya, dengan mengenali gejala diabetes, Anda pasti mampu mengurangi penderitaan dari penyakit gula ini, Ladies.