Kesehatan : Mengatasi Alergi dengan Teh Hijau

Kesehatan : Mengatasi Alergi dengan Teh Hijau
Kesehatan - Ladies, apakah Anda punya semacam alergi terhadap sesuatu? Biasanya orang yang mengalami alergi akan timbul bentol-bentol gatal yang menyerang seluruh tubuh karena reaksi racun dengan imun tubuh.

Umumnya, alergi disebabkan oleh makanan, debu, bulu hewan atau karena serangan serangga. Jika Anda salah satu orang yang mempunyai alergi, maka salah satu minuman yang cocok untuk menghentikan alergi atau mencegah terjadinya alergi adalah dengan teh hijau.

Hal ini juga didukung kutipan dari www.stylecraze.com yang menyatakan bahwa teh hijau memiliki EGCG atau epigallocatechin gallate yang dapat menghentikan tubuh Anda bereaksi terhadap alergi dan mencegah terjadinya alergi setelah terkena sumber alergi.

Epigallocatechin gallate adalah semacam jenis antioksidan yang kemudian menghasilkan senyawa histamin dan immunoglobulin yang kemudian menghentikan dan mencegah racun berupa alergen bereaksi dan menimbulkan gatal-gatal di sekujur tubuh.

Caranya cukup mudah, dengan diseduh biasa dengan air panas dan diminum saat hangat untuk mengurangi gatal. Jika ingin mendapat hasil yang lebih optimal, seduh teh hijau dengan sedikit air. Bisa juga dengan cara menambahkan porsi teh hijau dalam air panas kemudian tunggu hingga pekat, lalu minum. 

Cara lain, Ladies bisa menghancurkan teh hijau terlebih dahulu hingga halus, atau jika teh sudah berbentuk bubuk, campur dengan sedikit madu dan aduk rata. Jika tidak ada madu, cukup campur dengan sedikit air, kemudian balurkan ke sekujur tubuh yang mengalami gatal-gatal. Tidak hanya akan mengurangi gatal, namun juga akan meredakan pembengkakan karena reaksi alergi.