Kesehatan : Menurunkan Berat Badan Dengan Tidur di kamar yang Dingin

Kesehatan : Menurunkan Berat Badan Dengan Tidur di kamar yang Dingin
Kesehatan -  Banyak orang menginginkan proses penurunan berat badan yang cepat, mudah dan aman, kalau perlu tanpa mengeluarkan biaya. Anda bisa mewujudkan impian ini dengan cara yang sangat mudah, yaitu dengan tidur di kamar yang suhunya dingin, dilansir oleh newsmaxhealth.com.

Ternyata menurunkan berat badan bisa sangat mudah, bahkan di saat Anda sedang tidur. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Institutes of Health menunjukkan bahwa suhu kamar saat tidur memberi pengaruh pada proses pembakaran lemak. Saat seseorang tidur dengan kamar yang dingin, jumlah lemak cokelat (pembakar lemak) akan membakar lemak putih lebih banyak.

Sebaliknya, jika seseorang tidur dengan suhu kamar yang hangat atau memakai selimut tebal, jumlah lemak cokelat dalam tubuh akan berkurang, sehingga pembakaran lemak putih menjadi tidak optimal. Penelitian ini sudah dilakukan pada beberapa relawan selama beberapa bulan. Hasilnya, mereka yang tidur di kamar dingin membakar lebih banyak lemak, kalori dan gula darah sepanjang hari.

"Semua relawan dalam keadaan tubuh sehat, tapi hanya dengan tidur di kamar dingin, mereka memiliki metabolisme yang lebih baik," ujar Francesco S. Celi, salah satu peneliti.

Selain dapat menurunkan berat badan, kebiasaan tidur di kamar dingin akan membuat seseorang memiliki metabolisme yang lebih baik. Berat badan terjaga, sekaligus menurunkan risiko diabetes.