Kesehatan : Pemicu Radang Lambung

Kesehatan : Pemicu Radang Lambung
Kesehatan Salah satu penyakit yang menyerang bagian lambung Anda adalah radang lambung. Penyakit ini sebenarnya cukup sering terjadi, terutama jika Anda tidak memiliki pola makan yang teratur. Radang lambung berawal dari maag yang melanda perut Anda dan bisa menjadi lebih serius.

Gejala yang biasa dialami saat maag adalah rasa panas dan terbakar di dalam dada atau ulu hati disertai dengan rasa asam di belakang mulut. Maag dan radang lambung bisa juga merupakan gejala dari penyakit lain seperti penyakit gastroesofagus reflux. 

Jika dibiarkan, seiring waktu rasa mulas ini bisa menyebabkan kerusakan pada kerongkongan, termasuk pendarahan, peradangan, kesulitan menelan dan bahkan bisa menyebabkan rasa sakit yang melilit. Berdasarkan kutipan dari www.everydayhealth.com, ada beberapa potensi penyebab perut mulas ini dan beberapa faktor yang memperburuk nyeri, antara lain adalah

1. Makan makanan dengan porsi yang terlalu besar
2. Terlalu sering mengenakan celana ketat
3. Makan berbagai makanan asam seperti jeruk, tomat, beserta segala macam produk olahannya.
4. Makan makanan yang digoreng dan berlemak
5. Minum minuman beralkohol, bersoda, berkarbonasi, kopi dan memiliki banyak pemanis buatan
6. Adanya penyakit hernia

Itu dia pemicu mulas pada perut Anda dan sebaiknya dihindari. Untuk mengatasi rasa nyeri di perut seperti maag dan radang lambung ini, Anda bisa mengonsumsi obat antasida untuk mengurangi rasa mulas. Jika rasa sakit masih berlanjut, maka memeriksakan ke dokter tidak ada salahnya, Ladies.

0 Response to "Kesehatan : Pemicu Radang Lambung"

Posting Komentar