Kesehatan : Solusi Masalah Sampah

Kesehatan : Solusi Masalah Sampah
Kesehatan - Jadilah agen perubahan di linkungan Anda untuk membentuk komunitas yang bersih dan sehat. Keluarga Ibu Kiki pindah ke sebuah perumahan di Surabaya. Di lingkungan baru mereka, tukang sampah tidak datang setiap hari sehingga sampah menjadi penuh dan bau. Karena merasa terganggu, Ibu Kiki harus membersihkannya sendiri dengan cara memilah-milahnya setiap hari. Kondisi seperti ini telah berlangsung lama dan belum ada solusinya.

Dengan kondisi ini, Ibu Kiki bersama warga lainnya berinisiatif untuk membentuk bank sampah sebagai solusi sampah di lingkungannya. Dalam pertemuan RT yang diadakan untuk menyampaikan ide ini, warga ternyata mendukung inisiatif ini. Kegiatan pertama dimulai dengan melakukan pemilahan secara bersama-sama dimana Ibu Kiki juga mengajarkan tentang jenis-jenis sampah dan bagaimana cara mengelolanya kepada para warga.

Kegiatan seperti ini memang sudah seharusnya diadakan untuk mengedukasi warga tentang pentingnya pemilahan sampah. Hal ini akan menyadarkan warga bahwa kebersihan lingkungan bisa didapat mulai dengan langkah yang paling sederhana. Ibu Kiki berharap kegiatan dan kebersamaan warga di sekitar dapat berlangsung terus menerus dan bank sampah yang akan dibentuk dapat berkembang dengan baik sehingga sampah tidak menjadi masalah lagi di lingkungan tempat tinggal mereka.

Unilever lewat project Sunlight Living Challenge mengajak Anda dan keluarga untuk memulai hidup dengan kebiasaan baik untuk masa depan yang lebih cerah untuk generasi mendatang. Ikuti terus kisah keluarga Sunlight Living Challenge lainnya di sini dan temukan inspirasi Anda untuk mulai melakukan hal yang sama.