Kesehatan : Vegetarian Membuat Umur Panjang

Kesehatan : Vegetarian Membuat Umur Panjang
Kesehatan - Vegetarian merupakan sebuah gaya hidup yang banyak digemari oleh manusia di jaman sekarang. Banyak topik perdebatan dan juga penelitian ilmiah yang membahas gaya hidup ini. Sebagian besar penelitian fokus terhadap terjadinya penyakit akibat gaya hidup. Berikut ini merupakan beberapa alasan mengapa para ilmuwan menyimpulkan bahwa vegetarian bisa berumur lebih panjang daripada non-vegetarian seperti yang telah dilansir oleh idiva.com.

Tekanan Darah Rendah

Diet vegetarian seperti memakan sayuran baik mentah maupun matang memang sangat penting bagi kesehatan. Ini karena makanan tersebut tanpa lemak dan juga rendah kolesterol. Selain itu makanan vegetarian juga tidak membutuhkan banyak garam. Ini merupakan salah satu alasan mengapa vegetarian memiliki tekanan darah yang lebih rendah dan jauh dari penyakit hipertensi.

Jantung Sehat

Kebiasaan makan dan juga gaya hidup yang kurang sehat sangat berpengaruh pada kesehatan jantung. Manfaat menjadi vegetarian adalah Anda akan memiliki peluang yang lebih rendah sehingga terhindar dari peningkatan kolesterol dan penyumbatan arteri. 

Memperbaiki Kesehatan Mental

Sayuran dan buah-buahan menyediakan nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan mental dan juga stabilitas emosional. Gaya hidup sehat ini akan berpengaruh terhadap produksi hormon tubuh Anda yang mana juga berpengaruh terhadap kesehatan mental.

Resiko Kanker Kecil

Vegetarian yang dianggap memiliki risiko lebih rendah terkena kanker bila dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi makanan non-vegetarian setiap hari. Ini adalah salah satu alasan mengapa vegetarian hidup lebih lama. Penelitian saat ini sangat berfokus terhadap pencarian obat kanker yang berasal dari buah dan juga sayur.

Anti Obesitas

Obesitas memang dapat terjadi karena faktor keturunan, namun obesitas juga dapat terjadi karena kebiasaan makan yang salah. Vegetarian memiliki resiko yang lebih rendah untuk terkena obesitas. Peningkatan kalori di dalam makanan non vegetarian bisa menyebabkan obesitas.

Penurunan Faktor Resiko Metabolisme

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care menunjukkan bahwa diet vegetarian dikaitkan dengan penurunan faktor risiko metabolik. Karena sindrom metabolik adalah penyebab utama dari banyak penyakit kronis, penurunan risiko sindrom metabolik pada vegetarian menjadi salah satu alasan mengapa vegetarian hidup lebih lama.

Begitu banyak manfaat dalam menjalani gaya hidup vegetarian ini. Namun pilihan tetap ada pada diri Anda Ladies.