Cantik : Vitamin A Penting Untuk Rambut

Cantik : Vitamin A Penting Untuk Rambut
Cantik - Ladies, rambut merupakan salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan, karena bukan hal baru jika kecantikan dan kesehatan rambut merupakan salah satu penunjang penampilan. Namun beberapa kondisi bisa menyebabkan Anda mengalami rambut rontok.

Beberapa penyebab rambut rontok seperti pikiran stress, konsumsi obat dan kondisi medis, kekurangan gizi, masalah tiroid, menopause, melahirkan, infeksi kulit kepala karena jamur dan lain sebagainya. Untuk itu, berdasarkan www.stylecraze.com, sebaiknya Anda memenuhi salah satu vitamin yang bisa memberikan kekuatan dan kesehatan secara keseluruhan pada rambut, yaitu vitamin A.

Bukan hanya memberikan kesehatan pada mata, vitamin A memainkan peran penting dalam pertumbuhan rambut yang sehat. Konsumsi cukup vitamin A membuat rambut Anda hitam sekaligus mengembalikan kilau alami rambutnya. 

Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menjaga kelembaban kulit kepala, mencegah rambut menjadi kering dan merangsang pertumbuhan rambut sehat. Bukan hanya itu, vitamin A membantu dalam memperkuat dan penebalan rambut. 

Beberapa makanan kaya vitamin A adalah ubi Jalar, wortel, tomat, pepaya, hati ayam atau sapi, kuning telur, susu, bayam, aprikot kering, dan mangga. Sayur dna buah berwarna merah atau orange pekat biasanya memiliki banyak kandungan lycopene dan beta karoten atau vitamin A.

Cukup makan makanan kaya vitamin A setiap hari dan jaga rambut dari bahan kimia keras serta perlakuan yang keras seperti styling rambut untuk menghindari rambut rontok, Ladies.