Rahasia Rambut Lebat Sehat Dan Alami

info kesehatan Kadang iri tidak melihat wanita yang punya rambut lebat dan sehat? Semakin lebat rambut seseorang, biasanya semakin cantik dan menandakan wanita itu pintar merawat tubuhnya. Wajar dong.. sebagai mahkota wanita, Anda pasti ingin memiliki mahkota yang cantik dan menawan.

Rahasia rambut lebat dan sehat sebenarnya tidak hanya dari bagaimana Anda merawatnya dari luar, tetap juga dari apa yang Anda makan. You are what you eat, maka tidak heran jika kualitas makanan Anda berpengaruh pada sehat tidaknya rambut Anda.
inilah beberapa vitamin yang bermanfaat untuk merawat rambut Anda dari dalam.

Vitamin B
Anda pasti sering melihat iklan shampo dan perawatan rambut yang menawarkan vitamin B5 dan B12 dalam produk mereka. Vitamin B memang dapat membantu menguatkan rambut dari dalam. Vitamin B5 dan B12 dapat membantu mencegah rambut rontok dan mencegah uban muncul lebih awal. Maka sangat penting bagi Anda untuk mendapat asupan vitamin B yang cukup setiap hari.
Beberapa makanan alami yang mengandung vitamin B5 dan B12 adalah daging merah, telur, susu dan kacang-kacangan.

Vitamin C
Anda ingin membuat rambut berkilau dan sehat? Maka banyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin ini memiliki fungsi sebagai antioksidan yang dapat melindungi rambut dari efek merusak dari sinar matahari dan polusi. Selain itu, vitamin C dapat menjaga kadar minyak di setiap helai rambut.
Beberapa makanan yang mengandung vitamin C antara lain jeruk, mangga, wortel, tomat dan buah-buahan berwarna kuning jingga dengan rasa asam

Vitamin D
Jika Anda ingin rambut yang kuat di setiap batangnya, maka jangan lewatkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D setiap hari. Vitamin ini akan membantu rambut tetap kuat di tiap helainya dan tidak mudah patah serta tidak mudah bercabang.

Beberapa makanan yang mengandung banyak vitamin D adalah produk susu, jamur, produk ikan, udang dan sebagainya.

Vitamin E
Vitamin E adalah salah satu vitamin yang paling dibutuhkan rambut. Fungsi vitamin ini adalah melembabkan rambut dan membuat rambut melakukan regenerasi dengan lebih baik. Tidak heran jika banyak produk perawatan rambut memasukkan vitamin E dalam produk mereka. Tapi Anda bisa menyediakan vitamin E dari makanan ANda.
Beberapa makanan yang banyak mengandung vitamin E adalah buah-buahan, sayuran hijau, kacang-kacangan dan produk ikan.

Itulah beberapa makanan yang dapat membuat rambut lebih lebat dan sehat dari dalam. Semakin Anda memilih makanan yang sehat, semakin sehat juga rambut Anda.

0 Response to "Rahasia Rambut Lebat Sehat Dan Alami"

Posting Komentar