Tidur Bisa Mengatasi Jerawat dan Keriput

info kesehatan Kita semua tahu bahwa tidur 8 jam sering jadi nasehat agar tubuh lebih sehat dan segala macamnya. Ternyata, tidur 8 jam tidak hanya baik untuk kesehatan secara menyeluruh, tetapi juga baik untuk kecantikan Anda. Ada banyak masalah kulit yang dapat teratasi jika Anda mencukupi tidur setiap hari. Jadi sebenarnya, kulit yang sehat, cantik dan halus tidak hanya tergantung perawatan dari luar yang Anda lakukan, tetapi juga perawatan dari kebiasaan Anda setiap hari.

Dilansir oleh bellasugar.com, inilah beberapa masalah kulit yang bisa berkurang bahkan hilang jika Anda cukup tidur setiap hari. Maka ucapkan selamat tinggal pada begadang.

    Jerawat

    Masalah sejuta umat manusia ini seolah tidak ada habisnya. Tahukah Anda, jika tiba-tiba wajah Anda mengalami banyak kemunculan jerawat, yang harus Anda ingat adalah bagaimana waktu  tidur Anda beberapa minggu atau beberapa hari terakhir. Seringkali kulit mengalami peradangan karena Anda kurang tidur. Bertambahnya hormon kortisol atau hormon stres karena kurang tidur dapat memicu munculnya jerawat-jerawat.

    Keriput

    Satu lagi masalah yang bisa ditimbulkan oleh hormon kortisol jika Anda kurang tidur adalah keriput. Jika usia Anda masih kurang dari 35 tahun tetapi mulai menunjukkan garis halus dan keriput, maka itu tanda bahwa Anda kurang tidur. Inilah pentingnya tidur sebagai cara alami tubuh untuk melakukan regenerasi. Jika Anda sering kurang tidur, maka kulit akan kesulitan melakukan regenerasi dan peremajaan. Akibatnya, Anda tampak lebih tua dibanding usia yang sebenarnya.

    Warna Kulit Tidak Rata

    Kurangnya waktu tidur juga berpengaruh pada peredaran darah Anda. Jika Anda sering kurang tidur, kemungkinan warna kulit wajah menjadi tidak rata akibat tidak meratanya aliran darah. Ada bagian kulit yang pucat, ada yang cerah. Inilah yang sering membuat seseorang tampak sakit, padahal tidak. Jika Anda tidak ingin seperti ini, sebaiknya perbaiki jam tidur Anda.

    Lingkaran Hitam Mata

    Yang sudah pasti menjadi efek dari kurang tidur. Mata jadi tampak cekung dengan lingkaran hitam di sekitar mata. Selain membuat penampilan jadi tidak cantik, lingkar hitam ini membuat Anda seperti orang sakit dan membuat penampilan kusam secara keseluruhan. Jika sudah begini, maka tidurlah dengan wajah menghadap ke atas agar aliran darah lebih lancar.

Sebenarnya apa yang Anda lakukan setiap hari dan kebiasaan Anda akan tampak dari sehat tidaknya kulit. Maka mulailah kebiasaan hidup sehat dengan tidur teratur setiap hari.