Tips Memutihkan Lutut Dan Siku

info kesehatan Warna kulit yang merata menjadi hal yang paling diinginkan wanita. Namun faktanya, lebih dari 50 persen wanita Indonesia memiliki warna kulit yang tidak rata. Biasanya, warna kulit di lutut dan siku cenderung lebih gelap dibandingkan area lain. Kulit di bagian lutut dan siku akhirnya tampak lebih kusam dan tidak terawat.

Penyebab warna kulit lutut dan siku lebih hitam adalah bagian tersebut lebih kering dan tidak mengandung kelembaban yang cukup, sehingga sel kulit mati sering menumpuk di sana, menyebabkan warna yang kusam dan tidak cerah. Bagian ini juga sering bergesekan dengan benda lain, sehingga warnanya cenderung lebih gelap.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa mendapatkan warna kulit yang lebih rata di bagian lutut dan siku dengan cara alami ini, dilansir oleh eHow.com.

    Lemon dan Susu


    Lemon adalah bahan alami yang sejak dulu dipercaya untuk mencerahkan warna kulit. Anda bisa memadukan antara lemon dan susu cair untuk mendapatkan warna kulit lutut dan siku yang lebih cerah. Campurkan air perasan lemon dan susu cair dengan jumlah yang sama. Hangatkan sebentar (tidak perlu hingga mendidih). Masukkan kain halus dan tebal pada cairan tersebut, lalu gosok halus di bagian lutut dan siku beberapa saat. Kemudian bilas hingga bersih.

    Masker Kunyit

    Kunyit adalah bahan makanan yang menghasilkan warna kuning cerah. Dalam dunia kecantikan, khususnya tradisi Jawa, kunyit sering dipakai sebagai masker alami yang dapat mencerahkan warna kulit. Ambil sedikit kunyit, cuci bersih dan kupas kulitnya. Parut kunyit tersebut dan campur dengan beberapa tetes perasan air lemon. Usapkan pada lengan dan siku dan gosok lembut. Diamkan hingga kering. Bilas dengan air hangat.

    Scrub Gula Pasir


    Karena sikut dan lutut sering menjadi tempat tumpukan kulit mati, Anda harus rajin melakukan scrub dengan bahan alami. Salah satu bahan yang bisa Anda pakai adalah gula pasir. Campur gula pasir dengan sedikit minyak zaitun, aduk rata. Oleskan pada siku dan lutut, gosok perlahan. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Cara sederhana ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati tanpa merusak kulit. Lakukan seminggu sekali.

Mudah bukan? Anda bisa meratakan warna siku dan lutut dengan cara alami di atas. Selamat mencoba!