Cantik : 4 Fakta tentang Shampo

Cantik : 4 Fakta tentang Shampo
Cantik - Banyak fakta seputar sampo yang belum banyak diketahui orang. Meskipun tidak sedikit mitos tentang sampo dan kegiatan mencuci rambut yang beredar, tetapi tidak semuanya benar dan bisa dipertanggung jawabkan. Tetapi, beberapa hal berikut merupakan info yang wajib Anda ketahui tentang sampo, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

Memilih sampo dengan tepat
Jika rambut Anda normal, memilih sampo yang dapat menambah volume rambut. Jika rambut Anda tebal, pilih sampo yang mengandung banyak moisturizer. 

Sampo dapat bertahan 2-3 tahun
Meskipun sampo tak akan menjadi basi setelah melewati masa kadaluarsa, tetapi tentu saja kualitasnya tidak akan sebaik sampo baru.

Pijat kulit kepala saat mencuci rambut
Memijat kulit kepala saat mencuci rambut akan membuat peredaran darah di area kepala menjadi lebih lancar sehingga dapat mendukung pertumbuhan rambut yang sehat.

Suhu air berpengaruh
Mencuci rambut dengan air panas dapat membuat rambut Anda lepek. Cucilah rambut dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin agar rambut lebih berkilau.
Sesuaikan jenis sampo dengan kebutuhan rambut Anda. Tidak perlu memilih yang mahal, harga tidak akan berpengaruh dengan kecocokan rambut Anda. Pilihlah yang membuat rambut Anda menjadi indah dan sehat, setiap orang mungkin saja memiliki pilihan dan kecocokan sampo yang berbeda.