Kesehatan : Mengatasi Nyeri Pinggang

Kesehatan : Mengatasi Nyeri Pinggang
Kesehatan - Wanita seringkali mengalami sakit pada bagian kewanitaan, termasuk juga bagian pinggang dan pinggul. Seiring bertambahnya usia, wanita seringkali mengalami keluhan di bagian pinggul. Kebanyakan orang tidak suka mengonsumsi obat medis dan mencari cara alami untuk mengobati rasa nyeri.

Untuk mengatasi hal ini, ada saran untuk dari www.everydayhealth.com, untuk menerapkan olahraga yoga sebagai pereda nyeri dan menyembuhkan sakit pada pinggul, karena bisa menenangkan dan meregangkan otot syaraf yang tegang. 

Beberapa pasien yang menerapkan yoga juga telah mengakui bahwa penerapan yoga mampu memperkuat, meregangkan otot dan menyembuhkan nyeri sendi.  Yoga juga diketahui dapat menenangkan pikiran, dan meningkatkan kapasitas paru-paru dengan latihan pernapasan.

Untuk menyembuhkan nyeri sendi, gerakan yang halus dan beberapa pose yang menghubungkan semua otot pinggul dan pinggang akan diperlukan untuk mengatasi nyeri pinggul. Hal ini akan secara perlahan membantu memperkuat otot-otot kecil yang digunakan untuk bergerak dan menstabilkan sendi pinggul Anda. 

Pelatih yoga mungkin akan mengajarkan beberapa gerakan untuk bisa mengurangi tekanan pada otot di sekitar pinggang.  Untuk peregangan otot, di butuhkan fleksibilitas tubuh agar dapat memberikan gerakan lebih luwes dan lebar. Tubuh harus bisa bergerak bebas sehingga mampu membantu sendi pinggul Anda dalam meregangkan otot sekaligus meredakan rasa sakit. 

Untuk masalah sendi yang sulit digerakkan, atau menempel, gerakan yoga yang pas harus dilakukan secara perlahan dan dari gerakan yang paling sederhana. Hal ini dikarenakan nyeri pinggul kronis dapat mengurangi rentang gerak, membatasi sendi panggul dan menempatkan berat badan lebih pada sebagian kecil dari sendi. 

Untuk lebih jelas, tanyakan dan diskusikan dengan pelatih yoga Anda sehingga rasa nyeri pada pinggul bisa diatasi dengan baik ya Ladies.