Cantik : Cara Memakai Kondisioner Pada Rambut

Cantik : Cara Memakai Kondisioner Pada Rambut
Cantik - Pemakaian kondisioner setelah keramas adalah hal yang sangat penting. Shampo membuat kutikula rambut berantakan (akan tampak di bawah mikroskop), sehingga saat kering, rambut tampak kering dan kusut. Pemakaian kondisioner akan merapikan kutikula rambut, sehingga rambut tampak lebih berkilau, lembut dan mudah diatur.

Sayangnya, banyak wanita yang malas memakai kondisioner, alasannya adalah rambut yang lepek jika memakai kondisioner. Jika sampai hal tersebut terjadi, berarti ada yang salah dengan cara pakai Anda. Lakukan tips ini agar rambut tidak lepek setelah pakai kondisioner.

    Pakai Krim Kondisioner Yang Tepat


    Krim kondisioner ada macam-macam, ada yang krimnya pekat hingga sedikit cair. Jika rambut Anda adalah tipe berminyak di bagian kulit kepala, maka pilihlah krim kondisioner yang tidak terlalu pekat. Semakin pekat krim kondisioner, semakin banyak kandungan minyak dan pelembabnya.

    Pakai Hanya Diseparuh Rambut


    Hanya gunakan kondisioner di separuh rambut. Buatlah posisi seperti Anda akan mengikat rambut model ekor kuda, maka di sanalah Anda bisa mulai memakai kondisioner. Memakai kondisioner hingga kulit kepala hanya akan membuat kulit kepala gatal dan lepek. Jangan lupa membilasnya sampai bersih.

    Bantu Ratakan Dengan Sisir Bergigi Jarang

    Agar krim kondisioner lebih rata, Anda bisa membantu meratakannya dengan bantuan sisir bergigi jarang. Sisir perlahan agar krim rata hingga ujung rambut. Agar rambut lebih mudah disisir, lebih disarankan menyisir rambut sebelum keramas. Ingat! Pakai sisir bergigi jarang, karena rambut dalam keadaan basah lebih mudah patah dan rontok.

    Pakai Kondisioner Tanpa Bilas


    Jika semua cara di atas tidak berhasil di rambut Anda, maka pakailah kondisioner tanpa bilas. Anda bisa mendapatkan efek rambut lebih lembut dan terlindungi tanpa efek lepel. Biasanya, kondisioner tanpa bilas memiliki kandungan yang lebih ringan, sehingga cocok jika rambut Anda sangat berminyak.

Dengan tips di atas, rambut Anda tetap sehat dan berkilau tanpa rasa lepek. Selamat mencoba!