Kesehatan : Anggur Bisa Mencegah Diabetes

Kesehatan : Anggur Bisa Mencegah Diabetes
Kesehatan - Hampir semua orang menyukai buah anggur. Buah anggur sendiri memiliki banyak varian warna, seperti anggur merah, hijau dan hitam. Ketiga buah anggur tersebut memiliki kandungan yang agak berbeda meski secara umum sama.

Jika Anda merupakan penderita atau keturunan diabetes, maka memilih makanan dan menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Jika Anda suka makan anggur, maka ada berita bagus untuk Anda. Ini karena secara mengejutkan, seperti dikutip dari www.stylecraze.com, ternyata buah anggur juga sangat baik dalam mengatasi gangguan kesehatan berupa diabetes.

Buah anggur memiliki gula berupa glukosa yang seharusnya dihindari oleh para penderita diabetes. Namun anggur memiliki kandungan gula alami yang dapat mencegah tubuh menyerap glukosa dengan cepat dan mengandung serat yang cukup sehingga baik untuk dimakan penderita diabetes.

Anggur dikonsumsi setiap hari. Anggur merah dan hitam direkomendasikan untuk penderita diabetes karen kaya beta karoten dan vitamin C. Anggur hijau memiliki lebih banyak serat daripada anggur merah dan hitam, jadi konsumsi lebih banyak juga tidak masalah. Paling baik saat mengonsumsi anggur adalah mengombinasikan semua warna saat makan. Selain mengandung vitamin A, C dan K, juga antioksidan, kalium, dan polifenol.

Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa konsumsi anggur setiap hari bisa memperlambat perkembangan diabetes tipe 1. Konsumsi anggur juga dapat mengurangi tekanan darah pada diabetes tipe 2 dan mencegah resistensi insulin.

Namun perlu diingat juga Ladies, Anda harus menyebar konsumsi anggur dalam sehari, misalnya segenggam anggur di pagi hari, kemudian makan lagi saat siang hari dan bisa makan anggur lagi saat malam hari. Jangan sekaligus dalam satu waktu. Bagaimana pun, anggur juga mengandung gula.

0 Response to "Kesehatan : Anggur Bisa Mencegah Diabetes"

Posting Komentar