Kesehatan : Bahaya Tidur Di Samping Smartphone

Kesehatan - Perkembangan teknologi benar-benar pesat akhir-akhir ini Ladies. Banyak varian pilihan smartphone yang disajikan pasar dengan berbagai macam produk. Ini juga yang menjadi salah satu faktor mengapa banyak yang pada akhirnya tidak bisa terpisah dengan gadget mereka, bahkan saat tidur.

Namun perlu diketahui bahwa membawa gadget saat tidur dan menaruhnya di samping kepala Anda sangat tidak baik untuk kesehatan. meski mungkin Anda membutuhkannya, namun mendekatkan ponsel di samping Anda bisa meningkatkan risiko pertumbuhan tumor dalam jumlah tinggi.

Hal ini dikarenakan gadget dengan layar LED, seperti smartphone yang saat ini sedang menjadi pusat perhatian, mengeluarkan semacam cahaya biru yang menunjukkan dapat menghambat produksi hormon melatonin yang dapat mengganggu tidur serta mengganggu irama sirkardian atau jadwal tidur biologis alam bawah sadar Anda.

Cahaya biru tersebut memancarkan gelombang panjang yang mirip dengan cahaya siang hari, sehingga tubuh berpikir bahwa itu adalah siang hari dan mengacaukan waktu tidur Anda. Bukan hanya itu, ponsel juga bisa bersifat karsinogenik, yaitu menjadi penyebab kanker karena mengeluarkan gelombang elektromagnetik yang sama dengan  sinar-X dan gelombang mikro yang dapat menyebabkan pertumbuhan tumor.

Hal ini terutama sangat berbahaya untuk anak-anak yang masih rentan dan memiliki kulit dan tengkorak lebih tipis dibandingkan orang dewasa sehingga risikonya lebih besar . Meskipun memang radiasi gelombang elektromagnetik ini dalam kadar yang kecil, namun jika setiap hari Anda membiasakan diri tidur bersama smartphone, radiasi bisa bertambah besar.

Jadi, lebih baik pisahkan diri Anda dari ponsel paling tidak 3 meter dari tempat tidur Anda, dan matikan jika tidak sedang dibutuhkan, terutama saat menjelang tidur, Ladies.  Bahaya Tidur Di Samping Smartphone

0 Response to "Kesehatan : Bahaya Tidur Di Samping Smartphone"

Posting Komentar