Kesehatan : Makanan Penjaga Kesehatan Tubuh

Kesehatan : Makanan Penjaga Kesehatan Tubuh
Kesehatan - Tubuh butuh nutrisi yang cukup dan lengkap untuk bisa menangkal bibit penyakit menyerang, namun apa saja nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh?  bahwa ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi setiap hari agar tubuh bebas penyakit, yaitu

1. Blackcurrant
Buah warna hitam dari keluarga berry ini memang sangat jarang ditemukan di Indonesia dalam bentuk buah segar. Namun blackcurrant mengandung senyawa anthocyanosides, yang dapat membantu meningkatkan penglihatan bahkan pada malam hari.

Ini karena balckcurrent kaya akan vitamin C yang 5 kali lipat lebih banyak daripada jeruk. Namun tidak usah khawatir, jika Anda tidak menemukan buah blackcurent, bisa diganti dengan buah jambu yang lebih tinggi kandungan vitamin C-nya, Ladies.

2. Oatmeal gandum
Oatmeal gandum memiliki serat tinggi namun rendah kalori sehingga sangat baik mengurangi kolesterol buruk atau LDL tubuh. Jadikan semangkuk oatmeal sebagai sarapan sehat Anda setiap hari dan dapatkan manfaatnya lebih optimal. 

3. Delima
Jus dalam biji delima mengandung asam ellagic dan punic alagin yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membantu merangsang produksi kolagen di kulit Anda. Delima juga merupakan sumber yang kuat dari fitonutrien yang dapat mempercantik kulit. Mungkin agak susah makan buah delima yang didominasi biji, namun tidak ada salahnya mencoba Ladies.

4. Sirsak
Jika tidak ingin menghabiskan uang untuk membeli obat, maka makan buah sirsak adalah solusi yang tepat. Ini karena sirsak dapat membunuh parasit, memperbaiki masalah organ hati, mengurangi demam, dan membantu mengobati pilek dan flu. Bukan hanya buahnya saja, bahkan daun sirsak juga diketahui memiliki senyawa acetogenins annonaceous yang anti kanker, dan secara alami dapat melawan sel kanker yang berkembang.

Itu dia beberapa makanan penjaga  kesehatan. Bukan berarti bahan makanan sayur dan buah lainnya kurang sehat, namun beberapa makanan yang disebutkan tadi bisa dijadikan referensi makanan penjaga tubuh dari serangan penyakit serta memberikan manfaat yang lebih baik untuk beberapa hal, Ladies.