Kesehatan : Manfaat Mandi Air Hangat

Kesehatan : Manfaat Mandi Air Hangat
Kesehatan - Guyuran air hangat selepas melaksanakan aktivitas yang melelahkan akan sangat menyenangkan dan menyegarkan tubuh dan juga pikiran. Tahukah Anda bahwa ternyata mandi dengan menggunakan air hangat tidak hanya akan membersihkan dan juga menyegarkan badan saja, mandi air hangat juga bermanfaat bagi kesehatan badan. Simak semua manfaat dari mandi air hangat seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.

Menyembuhkan Flu dan Sakit Kepala

Mandi dengan air hangat memungkinkan Anda untuk menghirup uap yang bertindak sebagai dekongestan alami. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti minyak kayu putih atau peppermint untuk sensasi relaksasi yang lebih kuat. Selain itu air hangat yang dicampur dengan minyak ini akan membantu melawan dahak dan sakit tenggorokan. Selain itu juga mempercepat sirkulasi darah yang dapat membantu meringankan sakit kepala.

Melembabkan Kulit

Mandi air hangat akan membuka pori-pori Anda dan membersihkan semua kotoran dan juga minyak yang menempel pada tubuh Anda. Kehangatan alami dari air ini akan melembabkan kulit dan juga membuatnya lembut serta kenyal.

Melepaskan Racun

Mandi dengan menggunakan air hangat akan meningkatkan sirkulasi sistem getah bening dalam tubuh. Ini akan menyebabkan Anda berkeringat dan melepaskan racun dan bakteri dari tubuh.

Mengatasi Susah Tidur

Jika Anda mengalami masalah susah tidur, mandi air hangat ini akan sangat membantu untuk mengatasi masalah Anda. Rendam diri Anda dalam bak mandi berisi air hangat dan biarkan tubuh Anda rileks. Mandi air hangat akan meningkatkan suhu tubuh yang mana akan menurun secara perlahan-lahan saat Anda mulai meninggalkan bak mandi. Perubahan suhu ini akan memicu Anda untuk mengantuk dan cepat tertidur.

Penghilang Stres

Saat Anda mandi air hangat janganlah terburu-buru atau tergesa-gesa. Luangkan waktu dan nikmati setiap detik untuk bersantai dalam air hangat. Dengan melakukan hal ini Anda akan mendapatkan efek tenang pada tubuh. Lakukan ritual mandi air hangat ini setiap Anda selesai melakukan aktivitas yang melelahkan. Ini dijamin akan menghilangkan stres dan membantu Anda untuk tidur dengan lebih nyenyak.

Ternyata mandi air hangat menyimpan begitu banyak manfaat bagi tubuh ya Ladies. Selain memberikan kenyamanan ternyata melakukan ritual ini juga akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Jadi tunggu apa lagi Ladies, segera mandi air hangat yuk.

0 Response to "Kesehatan : Manfaat Mandi Air Hangat"

Posting Komentar