Kesehatan : Obat Alami Untuk Mengatasi Usus Buntu

Kesehatan : Obat Alami Untuk Mengatasi Usus Buntu
Kesehatan - Salah satu masalah pencernaan yang seringkali menyerang siapa pun adalah usus buntu atau appendicitis. Pada saat hal ini terjadi, usus buntu mengalami penyumbatan dan infeksi bakteri sehingga meradang dan menimbulkan rasa sakit.

Namun sebelum hal itu berubah parah, dan Anda masih mengalami gejala ringan, maka pengobatan alami menurut www.stylecraze.com ini pasti akan berguna, beberapa di antaranya adalah

1. Kacang hijau
Ketika Anda mengalami gejala usus buntu, maka makan kacang hijau adalah salah satu pengobatan alami yang paling manjur. Ini karena biji berwarna hijau ini memiliki serat yang mudah dicerna sehingga dapat meluruhkan penyumbatan pada usus buntu. Hal ini didukung dengan kandungan sehat dan lengkap kacang hijau, mulai karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.  

2. Jahe
Jahe juga sangat baik membantu penyembuhan usus buntu. Jika Anda makan makanan jahe atau minum jahe seduh, ini akan mengurangi mual dan muntah. Jahe juga sekaligus bersifat antibakteri dan anti-inflamasi yang bisa menghangatkan tubuh sekaligus membunuh bakteri jahat dalam usus. Minum seduhan jahe bersama madu saat pagi dan sore hari untuk meredakan gejala.  

3. Madu dan lemon
Lemon merupakan agen pembersih alami, bukan hanya untuk peralatan dapur, namun juga tubuh, ditambah dengan madu yang memiliki manfaat sehat yang tidak perlu diragukan lagi. Menyeduh lemon dengan madu akan menghentikan perkembangan bakteri buruk dan melancarkan pencernaan atau masalah konstipasi karena usus buntu. 

Air lemon dan madu ini akan sangat baik diminum pada pagi hari, karena pada saat pagi lah jadwal biologis Anda untuk membuang sampah yang ada di perut yang akan bekerja sebagai pencahar agar memudahkan sistem pembuangan Anda.

4. Kunyit
Tentu Anda sudah tahu bahwa kunyit mengandung sifat menyembuhkan yang sangat kuat, sehingga juga sangat baik meredakan gejala usus buntu. Selain membantu meredakan peradangan di usus, juga membantu membunuh bakteri jahat. Jadi, minum parutan kunyit dengan sedikit air dan madu setiap 2-3 kali sehari untuk menyembuhkan usus buntu.

Obat dengan bahan alami yang sudah disebut di atas tentu akan sangat membantu ketika usus buntu masih dalam tahap gejala ringan dan sedang. Ketika Anda sudah mengalami gejala yang parah, maka tentu saja pengobatan alami ini tidak banyak membantu karena tubuh sudah menolak apa pun yang masuk dalam tubuh. Jika sudah begini, tentu jalan satu-satunya adalah operasi, Ladies.

artikel kesehatan Lainnya