Kesehatan : 5 kesalahan diet

Kesehatan : 5 kesalahan diet
Kesehatan -  Diet memang bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Tak jarang banyak wanita akhirnya gagal menjalankan diet mereka karena tak tahan melawan nafsu makan yang menggebu. Nafsu makan yang berlebihan ini memang tantangan besar yang harus Anda kalahkan ketika memutuskan untuk diet. Pie susu bali

Namun tahukah Anda, seringkali orang melakukan kesalahan diet yang pada akhirnya bisa membuat mereka malah memiliki nafsu makan lebih besar. Seperti dikutip dari www.health.com, biasanya craving for food ini memang didasari karena

    Tidak sarapan
    Banyak yang membuktikan bahwa sarapan itu sangat penting ketika Anda diet. Bahkan penelitian menunjukkan bahwa makan di pagi hari atau sarapan secara rutin paling tidak dengan 13 gr protein akan mampu mengurangi keinginan makan makanan manis dan gurih hingga waktu makan siang.

    Protein dapat membantu merangsang pelepasan dopamin dalam otak, yaitu sebuah neurokimia yang terlibat di pusat-pusat otak yang dapat membantu mengelola keinginan makan. Kegiatan sarapan juga membantu Anda menghindari ngemil tidak perlu sepanjang jam hingga tiba makan siang yang kemudian sangat baik untuk menurunkan berat badan.

    Porsi terlalu banyak
    Keinginan makan yang banyak sebenarnya juga berasal dari porsi makan Anda yang besar. Jika Anda tiba-tiba menghentikan asupan makan secara drastis, wajar saja perut Anda kaget dan 'tidak terima' dengan hal itu. pie susu bali yang terkenal
    Dengan membiasakan diri dengan makan dalam porsi kecil namun sering, akan bisa membiasakan perut dengan pola baru dan Anda tidak perlu merasa sangat kelaparan. Dengan begini,  Anda juga bisa mengatur dan mengurangi makanan yang mengganggu rencana diet.

    Tidak makan apa-apa
    Anda sangat salah jika menyimpulkan bahwa diet adalah dengan tidak makan apa-apa. Diet adalah mengatur pola makan dan asupan nutrisi tubuh. Jika Anda suka makan gulai kambing, soto, kare, keripik atau kerupuk, maka ganti makanan dengan sayur dan buah. Anda harus tetap makan untuk bisa langsing. Makan perlahan dan ganti makanan dengan sayur dan buah.

    Memaafkan diri sendiri
    Anda mungkin terlalu lembek ketika harus berkomitmen dengan rencana diet Anda. Anda berpikir makan sedikit kue tidak apa-apa dan tidak akan makan lagi nanti. Esok harinya juga begitu, Anda berpikir makan es krim saja atau sedikit cokelat saja sepertinya tidak masalah. Dan hal ini akan terulang lagi dan lagi hingga Anda benar-benar tidak peduli dengan rencana awal.

    Motivasi
    Saat memutuskan diet, Anda juga harus memiliki keinginan kuat dan bulat. Motivasi sangat diperlukan dalam hal ini, entah itu untuk suatu acara pernikahan, pesta, atau untuk pacar. Anda harus punya motivasi yang membuat Anda tetap pada pendirian kuat untuk diet.

Jadi, jika Anda sudah tahu kelima kesalahan ini, apakah Anda mau memperbaikinya Ladies?
pie susu khas bali