Kesehatan : Minuman Sehat Mengenyangkan Setelah Olah raga

Kesehatan : Minuman Sehat Mengenyangkan Setelah Olah raga
Kesehatan - Ladies, umumnya orang yang telah melakukan olahraga selama 1 jam penuh dan berkeringat hebat, pasti merasa lelah dan suhu tubuhnya yang panas perlahan akan mendingin kemudian kembali ke suhu normalnya. Nah, saat inilah orang biasanya merasakan lapar.

Jika Anda sedang tidak diet, acara makan setelah olahraga mungkin sangat menyenangkan, namun jika Anda sedang diet, Anda pasti tidak bisa makan sembarangan dan banyak bukan? Namun tidak usah khawatir Ladies, karena Anda sebenarnya juga bisa makan enak setelah olahraga meski sedang diet.

Seperti dikutip laman news.health.com, beberapa 4 minuman ini tidak hanya lezat, namun juga mengenyangkan dan sehat. Minuman tersebut adalah

    Susu cokelat
    Susu cokelat adalah pilihan manis yang pasti Anda sukai. Bukan hanya rasanya yang lezat, namun juga rasanya yang lembut mampu menenangkan perut yang sedang lapar dan mengembalikan energi yang terkuras setelah olahraga. Anda bisa minum susu cokelat hangat yang low fat untuk menghindari risiko kalori yang terlalu banyak. Bukan hanya itu, bahkan susu cokelat juga sangat baik mengurangi kerusakan otot dan membantu pemulihan yang cepat.

    Banana smoothies
    Jus pisang saja mungkin terdengar tidak menyakinkan, namun Anda bisa mencampur dengan es batu, susu vanila low-fat, non-fat atau whey protein ke dalam jus dan jadilah smoothies yang lezat. Anda juga bisa menambahkan kismis di atasnya.

    Minuman segar ini bisa menjadi pengganjal perut yang sempurna setelah olahraga berat. Selain mampu mengembalikan energi yang terkuras, pisang juga kaya kalium, yang bisa menjaga otot terhindar dari kram dan merupakan elektrolit kuat yang membantu memulihkan otot yang telah bekerja keras.

    Strawberry and yogurt
    Jika smoothies pisang sudah sering Anda buat, Anda juga bisa mengembalikan energi dengan membuat smoothies strawberry dan yogurt. Taburi atasnya dengan oatmeal atau kismis. Strawberry yang memiliki banyak vitamin C dan A berfungsi sebagai antioksidan yang akan memperbaiki kerusakan sel otot.

    Anda juga bisa mengembalikan energi Anda dengan kesegaran yogurt. Jika ingin lebih manis, Anda bisa menambahkan 1 sendok makan madu saja. Yogurt akan memenuhi kebutuhan protein seperti susu, dan mencegah Anda makan banyak.

    Jus alpukat
    Jus alpukat mungkin yang paling mengenyangkan karena memiliki lemak sehat yang baik untuk tubuh. Anda hanya butuh 1 buah alpukat dan satu sendok makan madu dan minum jusnya. Alpukat sangat baik untuk diet sekaligus mengandung lemak nabati yang mencegah Anda makan makanan tidak sehat.

Jadi, jika ingin minum yang sehat dan enak setelah olahraga, Anda bisa mencoba 4 jenis minuman tadi ya Ladies.

Artikel  Kesehatan menarik lainnya