Kesehatan : Bahaya Melewatkan Rutinitas Menyikat Gigi

Kesehatan : Bahaya Melewatkan Rutinitas Menyikat Gigi
Kesehatan - Apa Anda termasuk orang yang sering melewatkan sikat gigi sebelum tidur? Kalau iya, sebaiknya Anda segera menertibkan kebiasaan menyikat gigi Anda. Pasalnya , seperti yang dilansir Huffingtonpost.com, menurut American Dental Association, menyikat gigi adalah aktivitas tak tergantikan untuk menghindarkan gigi dari bakteri yang menyebabkan plak dan gigi berlubang. Jika Anda melewatkannya, plak akan segera terbentuk pada gigi Anda dan menimbulkan gigi kuning hingga gigi berlubang.

" Pastinya Anda tidak ingin merasakan sakit pada gigi yang konon lebih sakit dari sakit hati itu, bukan? "

Pastinya Anda tidak ingin merasakan sakit pada gigi yang konon lebih sakit dari sakit hati itu, bukan? Karena itu, pastikan Anda menyikat gigi dua kali sehari. Dengan menyikatnya, minimal bakteri akan berpindah dari tempat awalnya sehingga tak sempat merusak gigi. Semakin lama si bakteri ini tak terganggu, kemungkinan kerusakan yang ditimbulkan pada gigi Anda semakin parah. Tidak hanya pada gigi, bakteri pun dapat menyerang gusi Anda hingga menyebabkan peradangan.

Aktivitas menyikat gigi sebanyak 2 kali sehari termasuk kategori sangat penting untuk tidak dilewatkan. Pastikan juga Anda telah memilih sikat dan pasta gigi yang baik serta menggantinya secara rutin.

Saat ini banyak ditemui cara 'curang' seperti dengan mengunyah permen karet atau berkumur dengan larutan tertentu. Meskipun membuat mulut Anda terasa segar dan bersih, sebenarnya aktivitas ini tak bisa menggantikan sikat gigi. Sikat gigi dan flossing atau membersihkan sela gigi dengan benang hingga saat ini masih metode terbaik dalam merawat dan membersihkan gigi Anda.

Jadi, jangan lagi melewatkan kebiasaan menyikat gigi Anda ya, Ladies!


Artikel Kesehatan Lainnya