Kesehatan : Kebiasaan Cepat Turunkan Berat Badan Saat Makan Siang

Kesehatan :  Kebiasaan Cepat Turunkan Berat Badan Saat Makan Siang
Kesehatan -  Makan adalah salah satu aktivitas yang mungkin bisa sangat dipikirkan dengan serius oleh banyak orang, terutama wanita karena menyangkut keberlangsungan berat badan mereka. Hanya karena makan saja, wanita bisa sangat freaking out, apalagi saat melihat timbangan berat badan.

Hal ini bisa menjadikan wanita menghindari makan siang yang berat. Nah, untuk bisa membantu Anda menurunkan berat badan, ada beberapa kebiasaan makan siang yang bisa Anda terapkan lho Ladies, seperti berikut ini

1. Minum air sebelum makan siang
Minum paling tidak segelas penuh air putih sebelum mulai makan siang akan mengurangi rasa lapar Anda sekaligus memperlancar pencernaan setelah makan siang karena sudah ada air yang akan membantu makanan Anda dicerna dengan baik. Jika bosan dengan minum air putih, Anda juga bisa menggantinya dengan jus bebas gula atau teh tawar.

2. Membatasi asupan kalori

Anda juga harus memperhatikan bahwa ada beberapa makanan yang harus dihindari, terutama yang memiliki kalori tinggi. Untuk mengatur agar kalori tidak lebih dari saran maksimal, yaitu 2000 kalori, maka Anda bisa mengganti nasi putih dengan kentang atau nasi merah.

Selain karena seratnya yang tinggi juga merupakan karbohidrat kompleks yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Anda juga bisa mengganti nasi dengan makan buah alpukat dan madu serta sehelai roti gandum dan pisang.

3. Membawa bekal makan sendiri
Karena cukup sulit memperkirakan berapa banyak kalori yang dikandung seporsi makanan, maka Anda sebaiknya menyiapkan sendiri makan siang Anda. Dengan begini, Anda bisa menghindari banyak garam, penyedap makanan, lemak dan pengawet makanan yang jelas akan merusak tubuh jika terlalu banyak ada di dalam tubuh.

4. Serat dan Protein

Lupakan tentang ice cream atau jelly dan kue saat makan siang, sebaliknya ganti dengan makanan kaya serat dan protein. Anda bisa makan telur rebus 2 butir dengan satu gelas jus apel atau segelas jus wortel. Anda tahu sendiri bahwa serat menjaga perut kenyang lebih lama dan protein merupakan sumber energi yang sangat baik dan tidak membuat Anda mengantuk.

Jadi, biasakan 4 cara tersebut saat makan siang dan Anda bisa mendukung program diet Anda Ladies.


Artikel Kesehatan Lainnya

0 Response to "Kesehatan : Kebiasaan Cepat Turunkan Berat Badan Saat Makan Siang"

Posting Komentar