Kesehatan : Manfaat Minyak kelapa untuk Kesehatan

Kesehatan : Manfaat Minyak kelapa untuk Kesehatan
Kesehatan - Minyak kelapa dan produk yang terbuat dari kelapa mendapat reputasi yang kurang baik karena mengandung lemak jenuh. Namun tidak semua produk ini mengandung lemak jenuh yang tidak sehat. Ada juga lemak jenuh yang sebenarnya baik bagi tubuh. Ayo cari tahu lebih lanjut tentang manfaat minyak kelapa bagi kesehatan tubuh Anda di artikel berikut ini.

Sistem Kekebalan Tubuh

Asam laurat merupakan asam lemak yang banyak terdapat dalam minyak kelapa. Asam ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Asam lemak ini sangat mudah diserap oleh tubuh manusia dan diproses langsung sebagai energi. Selain itu asam laurat juga ditemukan dalam kandungan ASI. Asam ini memberikan perlindungan terhadap infeksi pada bayi. Asam ini sangat bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Stabil Untuk Memasak
Minyak kelapa ini sangat stabil jika saat digunakan untuk memasak. Tidak memerlukan pemurnian dan hidrogenisasi. Selain itu minyak ini akan meningkatkan metabolisme dan juga kaya akan asam lemak yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Minyak kelapa juga akan membuat makanan yang dimasak tetap bernutrisi meskipun sudah terkena panas, selain itu minyak ini juga akan menambah rasa lezat pada masakan Anda.

Menurunkan Berat Badan

Minyak kelapa dapat meningkatkan fungsi tiroid sebesar 20%. Ini akan efisien bagi tubuh untuk meningkatkan metabolisme dan juga produksi energi dalam tubuh. Dengan meningkatnya metabolisme tubuh maka berat badan akan bisa turun dengan lebih mudah.

Antibakteri
Minyak kelapa adalah anti-bakteri dan anti-jamur dan akan membantu tubuh Anda melawan infeksi. Kandungan anti-bakteri dan anti-jamur ini akan bekerja saat ada sesuatu yang tidak sehat masuk dalam tubuh Anda. Kandungan ini akan diubah menjadi monolaurin oleh tubuh yang akan bertempur melawan infeksi, virus atau bakteri.

Berikut merupakan manfaat kesehatan minyak kelapa bagi tubuh Anda. Tunggu apa lagi Ladies. Segera gunakan minyak ini untuk kesehatan tubuh Anda yuk.


Artikel Kesehatan Lainnya