Kesehatan : Manfaat Sehat Jus Strawbery

Kesehatan : Manfaat Sehat Jus Strawbery
Kesehatan - Ladies, siapa yang tidak tahu buah merah kecil dengan bentuk hati bernama strawberry? Siapa pun pasti suka dengan buah ini meski terkadang rasanya sangat asam. Tampilannya yang segar dan menarik selalu bisa menarik perhatian. Namun bukan hanya bisa dijadikan garnis kue atau topping ice cream saja Ladies, strawberry juga kaya manfaat kesehatan.

Mau tahu apa saja? Berdasarkan www.stylecraze.com, manfaat jus strawberry antara lain adalah

1. Kaya antioksidan
Buah strawberry sangat kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan dan menangkal efek buruk radikal bebas yang bisa merusak sel tubuh dan menyebabkan penuaan dini. Salah satu antioksidan primer yang ada dalam strawberry adalah asam ellagic yang dikenal dapat melindungi tubuh terhadap radikal bebas yang merusak sel. Bahkan antioksidan yang tinggi dalam strawberry ini mampu membuang racun dalam sel sehingga tubuh lebih segar.

2. Memperkuat sistem imun tubuh dan mencegah kanker

Karena strawberry sangat kaya vitamin C, asam folat dan asam ellagic, strawberry dikenal dapat memperkuat kekebalan tubuh terhadap penyakit sekaligus juga mencegah perkembangan kanker. Asam folat, khususnya untuk ibu hamil, sangat baik dalam menjaga perkembangan sehat janin dan metilasi gen.

3. Menjaga kesehatan mata

Bukan hanya vitamin A yang dibutuhkan mata Anda untuk bisa sehat, mata juga membutuhkan banyak vitamin C agar bisa berfungsi dengan baik. Bahkan konsumsi vitamin C setiap hari dalam jumlah yang cukup dapat membantu memperkuat kornea dan retina mata sehingga mencegah masalah-masalah penglihatan.

4. Menjaga kulit awet muda
Jangan heran jika setelah Anda menerapkan minum jus strawberry setiap hari, kulit jadi semakin cerah dan segar. Itulah efek yang paling baik saat Anda mendapatkan vitamin C dari buah strawberry. Anda bahkan bisa mencegah kerontokan rambut dan memperkuat akar rambut. Antioksidan membuat kulit awet muda dan menghilangkan kerutan di wajah.

5. Membantu penurunan kolesterol
Kandungan vitamin C yang dikonsumsi setiap hari diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain karena rasanya yang asam juga mampu membunuh berbagai penyakit dan bakteri di dalam perut, juga dapat menjadi detoks tubuh yang sangat baik. Hal ini sekaligus juga bisa menjaga jantung Anda dari penyakit kardiovaskuler dan melancarkan peredaran darah.

Namun perlu diingat pula Ladies, jangan menambahkan gula ke dalam jus strawberry Anda jika ingin  minuman super sehat dan mendapatkan manfaat strawberry yang lengkap. Nah, tertarik menjadikannya jus strawberry sebagai minuman sehat harian Anda, Ladies?


Artikel Menarik Lainnya..