Kesehatan : Manfaat Tren Wheat Grass Diet

Kesehatan : Manfaat Tren Wheat Grass Diet
Kesehatan -  Ladies, saat ini sudah sangat banyak jenis dan model diet yang bisa Anda lakukan dan terapkan untuk menurunkan berat badan dan menjadikan tubuh sehat dan bugar, salah satunya adalah diet wheatgrass.

Diet yang akhir-akhir ini menjadi populer dan menjadi tren ini sepertinya cukup banyak digemari bukan hanya oleh para selebriti, namun juga wanita modern yang ingin menjaga bentuk tubuh mereka. Namun apa sebenarnya diet wheatgrass ini?

Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, wheatgrass adalah jenis tanaman rumput hijau yang memiliki sifat penyembuhan yang menakjubkan dengan efek terapi yang sangat baik untuk tubuh. Rumput ini mengandung asam klorofil tinggi, enzim, vitamin, dan asam amino yang baik bagi kesehatan kita.

Wheatgrass sendiri merupakan salah satu anggota keluarga gandum dan biasanya dijual dalam bentuk jus, bubuk atau rumput. Bukan hanya kandungannya yang sehat, namun juga kaya serat makanan sehingga sangat baik melancarkan pencernaan.

Jika Anda sudah sangat umum mengenali jus buah atau jus sayuran, maka diet wheat grass adalah dengan minum jus rumput. Seperti namanya, diet ini merupakan diet dengan cara meminum jus dari rumput wheat grass. Anda setidaknya harus minum dua gelas jus wheat grass sehari jika ingin menerapkan diet ini.

Manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan saat menerapkan diet ini antara lain adalah

1. Antioksidan
Wheat grass memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi karena memiliki banyak klorofil dan enzim anti-inflamasi yang membunuh bakteri dan virus dalam tubuh. Antioksidan sangat dibutuhkan untuk menjaga kinerja dan fungsi organ tubuh tetap sehat dan menjaga kulit dna organ tubuh awet muda.

2. Mengontrol tekanan darah

Wheat grass dapat mengontrol dan mengatur tekanan darah dalam tubuh karena selain mengandung antioksidan, juga mengandung serat tinggi sehingga dapat menurunkan kolesterol atau vaso-dilator alami dan menjaga kesehatan jantung. Bukan hanya itu, zat besi dalam wheat grass juga tinggi sehingga mampu memperbaiki produksi sel darah merah yang sehat.

3. Menurunkan berat badan
Selain seratnya yang tinggi, wheat grass mampu merangsang kelenjar tiroid dan mengatur sistem endokrin. Sistem endokrin bertanggung jawab mengatur kenaikan berat badan yang tepat dan proses penurunan berat badan.  Wheatgass juga sangat rendah kalori sehingga mampu memaksimalkan penggunaan kalori dalam tubuh.

4. Detoks tubuh
Wheat grass jus adalah salah satu minuman terbaik untuk membersihkan tubuh dari limbah dan racun dalam tubuh. Jika Anda ingin membersihkan darah dan mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, maka wheatgras juice adalah salah satu solusinya.

Anda bisa mendapatkan bibit wheat grass di toko yang menjual biji-bijian, toko herbal, di supermarket atau membeli secara online. Ada juga yang menjual dalam bentuk jus atau tablet sehingga bisa langsung diminum. Namun lebih baik jika Anda mengonsumsi wheat grass segar, Ladies.