Kesehatan : Rahasia Panjang Umur

Kesehatan : Rahasia Panjang Umur
Kesehatan - Setiap orang pasti ingin sehat dan panjang umur. Jika panjang umur, Anda punya kesempatan menikmati hidup lebih lama, lebih mungkin bermain dengan cucu dengan tubuh sehat dan melihat mereka tumbuh. Jangan heran jika banyak orang menyelipkan doa panjang umur di setiap doa-doanya.

Usia memang rahasia Tuhan YME, namun Anda juga bisa mengusahakan tubuh sehat agar panjang umur dan menikmati hidup lebih lama. Dilansir oleh newsmaxhealth.com, inilah 4 rahasia panjang umur.

    Jangan Keseringan Nonton TV

 Di masa kini, banyak acara TV menarik yang seolah tak ada habisnya. Belum lagi keenakan duduk di depan laptop atau pegang tablet hingga berjam-jam. Hal ini akan membuat tubuh Anda jarang bergerak. Padahal tubuh yang terbiasa bergerak lebih sehat ketimbang mereka yang pasif. Gerakkan tubuh Anda dan nikmati banyak hal di luar sana selain nonton tv atau menikmati internet.

    Tidur Cukup Setiap Hari
Banyak tidur sama dengan malas? Kata siapa? Tidur adalah cara alami tubuh untuk memperbaiki sel-sel dan organ dari dalam. Mereka yang tidur teratur dan cukup setiap hari terbukti lebih sehat, emosi stabil dan memiliki usia yang lebih panjang. Jangan bangga jika hanya tidur 4 jam setiap hari tapi tetap segar, karena itu tanda ada yang salah dengan kesehatan Anda. Hindari begadang jika tidak perlu.

    Jangan Kebanyakan Konsumsi Makanan Yang Diproses 
Kembalilah mengonsumsi makanan alami, seperti buah-buahan segar. Hindari makanan yang diproses, terutama makanan yang digoreng. Hindari juga rokok, minum alkohol, makanan/minuman bergula dan makanan cepat saji, demikian pesan Dr. Erika Schwartz dari Age Management Institute New York. "Semua itu bisa membunuh hati Anda. Anda hanya punya satu hati, jika rusak, Anda mati," demikian pesannya.

    Minum Cukup Air Putih
 Daripada mengonsumsi minuman manis atau minuman kemasan, akan lebih  baik jika Anda minum air putih atau air rebusan sendiri. Air akan membantu melancarkan sistem peredaran darah dan pencernaan di tubuh Anda. Tubuh manusia terdiri lebih dari 80 persen cairan, maka pastikan Anda mengonsumsi cairan yang sehat. Hindari minuman manis atau minuman beralkohol. Minum jus boleh selama Anda mengolahnya sendiri dan tidak banyak diberi gula.

Itulah beberapa rahasia memiliki umur panjang. Tertarik mencobanya?