Kesehatan : Cara Mengatasi Gejala Asma

Kesehatan : Cara Mengatasi Gejala Asma
Kesehatan - Semua jenis asma memiliki tanda-tanda yang khas dan sama. Tanda-tanda ini antara lain mengi, sesak napas, dada sesak dan juga batuk kering. Asma non alergi dapat dipicu oleh berbagai sebab seperti suhu rendah, udara kering, asap, olahraga, stres dan lain sebagainya. Ayo simak obat-obatan alami yang bisa degan cepat mengatasi masalah Anda ini Ladies.

Uap

Menghirup uap dapat meringankan hidung tersumbat dan iritasi saluran napas. Uap memberikan kelembaban pada saluran udara dan menipiskan lendir. Didihkan air dalam panci dan tambahkan beberapa tetes pepermint atau minyak kayu putih. Hirup uap panas yang dihasilkan campuran tersebut selama 10-15 menit untuk mengurangi mengi dan gejala asma lainnya.

Jahe

Jahe adalah obat alami yang bagus untuk mengobati asma. Jahe mengurangi radang saluran napas. Studi juga menunjukkan bahwa senyawa yang ada dalam jahe bisa meningkatkan kinerja otot-otot yang bisa menenangkan tubuh. Haluskan satu sendok teh jahe dan campur dalam secangkir air panas. Minum satu atau dua sendok makan campuran ini sebelum tidur malam setiap hari.

Kopi
Kafein dapat mencegah dan mengatasi gejala Asma. Penderita asma yang secara teratur minum kopi memiliki resiko terserang asma sepertiga lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi kafein. Dua sampai tiga cangkir kopi sehari bermanfaat untuk mengobati asma karena kopi memiliki efek bronchodilating. Ini akan bisa melebarkan saluran udara pernapasan Anda sehingga Anda bisa bernapas lebih mudah. Namun, kopi tidak dianjurkan untuk anak-anak yang menderita asma.

Bawang Merah

Bawang merah memiliki sifat anti-inflamasi yang menghambat penyempitan saluran udara selama serangan asma.Bawang mentah dapat mengiritasi rongga hidung, bawang sehingga Anda harus memasaknya sebelum dimakan untuk mengurangi gejala asma.

Bawang Putih

Bawang putih adalah obat yang efektif untuk penyumbatan di paru-paru. Bawang putih akan memberikan pertolongan yang cepat saat serangan asma. Rebus 10 sampai 12 siung bawang putih dalam secangkir susu. Minum ramuan ini selama Anda terserang gejala asma.

Itu tadi sederet pertolongan pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi serangan Asma yang bisa mengganggu. Semoga bermanfaat. 



Artikel Kesehatan Lainnya