kesehatan : Mengenal Diet Paleo

kesehatan : Mengenal  Diet Paleo
Kesehatan - begitu Banyak diet yang dikenalkan dan ketahui oleh banyak orang, salah satunya adalah diet Paleo. Tren diet pun kini sudah mulai marak dan para wanita hanya tinggal pilih mau menerapkan diet seperti apa yang nyaman buat mereka. Jika Anda tertarik, mungkin Anda juga bisa mencoba cara diet baru ini yaitu diet Paleo.

Seperti dilansir dari www.everydayhealth.com, diet Paleo adalah cara diet atau pola makan yang sudah dikenal sejak jaman dahulu kala, itulah mengapa disebut juga diet jaman purba, bahkan sebutan Inggrisnya adalah Caveman Diet. Menunjukkan bahwa diet ini sudah diterapkan oleh nenek moyang dahulu kala untuk menjaga kesehatan sekaligus juga untuk menurunkan berat badan.
 
Tetapi diet ini juga dikenal begitu sulit diterapkan karena perlu memilih makanan yang terbatas. berikut Makanan untuk Diet paleo :
  1.  Daging hewan (bisa ayam, sapi, domba, kambing, kuda, atau babi) yang diberi makan rumput segar atau organik dan bebas dari bahan kimia dan akan lebih baik jika dilepas liar atau bukan berasal dari peternakan penghasil daging.
  2. Makan daging hewan buruan seperti rusa, burung, dan lain sebagainya yang liar atau di dalam bebas.
  3. Makan telur tidak lebih dari enam butir per minggu
  4. Buah liar yang biasa ada di hutan atau tumbuh liar, seperti strawberry, mangga, melon dan lain sebagainya
  5.  Sayur non-pati atau tidak mengandung karbohidrat seperti sayuran hijau, asparagus, bawang, dan berbagai macam rempah-rempah
  6.  Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti almond, kacang tanah, kacang mede, dan biji labu serta berbagai minyak sehat seperti zaitun.


Makanan yang harus dihindari adalah segala macam makanan olahan, sayuran mengandung pati, semua makanan manis dan asin dan juga beras, tepung dan susu serta produk olahannya.

Jadi, jika Anda ingin menerapkan diet Paleo, Anda harus banyak mempelajari apa yang boleh dan tidak boleh dimakan, Ladies.



Artikel Kesehatan Lainnya