Kesehatan : Tanaman Herbal yang Bisa Mencegah Kanker

Kesehatan : Tanaman Herbal yang Bisa Mencegah Kanker
Kesehatan - Jika Anda tidak suka minum obat-obatan, maka Anda sudah seharusnya menjaga kesehatan tubuh. Menjaga kesehatan tubuh juga bisa dilakukan dengan minum minuman herbal atau makan makanan yang mengandung manfaat menyembuhkan dan berperan sebagai obat, terutama untuk mencegah kanker.

Seperti juga dilansir dari healthmeup.com, ada beberapa tanaman di sekitar Anda, yang juga seringkali menjadi bumbu dapur, tanaman herbal juga bisa untuk mencegah penyakit kanker. Beberapa di antaranya adalah

Daun mint
Daun mint, memang belum banyak ditanam di Indonesia, namun penggunaannya dalam masakan sudah tidak asing lagi. Bukan hanya lezat untuk bahan makanan,tapi daun mint juga memiliki kemampuan super seperti menyembuhkan penyakit dengan berbagai kandungan fitonutrien-nya mencegah dan melawan penyakit yang masuk ke tubuh., termasuk mencegah perkembangan sel-sel kanker. Itulah mengapa, banyak daun mint sering dimasukkan dalam infused water.

Kayu manis
Bahan yang sering dianggap sebagai rempah dapur ini juga memiliki kemampuan melancarkan peredaran darah jika diseduh dan diminum hangat. Kandungan hangat dalam kayu manis mampu menghancurkan kemampuan berkembangnya H. pylori, yaitu bakteri yang menyebabkan kanker usus. Hanya butuh satu sendok teh bubuk kayu manis diseduh setiap hari untuk bisa mengurangi risiko kanker.

Jahe
Anda juga sudah tahu pasti dengan khasiat jahe. Tanaman obat ini bukan hanya mampu menghangatkan tubuh, namun juga menjadi obat yang menyembuhkan dan perisai mencegah penyakit kanker. Ini karena jahe memiliki  ginerol dan zingerone yang merupakan antioksidan kuat dan anti-inflamasi yang sangat baik mencegah pembentukan sel kanker dan tumor. Bahkan jahe mampu melakukan autophagy dengan kandungan nutrisinya, yaitu menjadikan sel kanker makan dirinya sendiri.

Lada hitam
Kandungan piperin merupakan bahan kimia aktif yang ada di dalam lada hitam, yaitu antioksidan kuat yang mampu menghambat sel kanker payudara berkembang bahkan sebelum mulai muncul sebagai tumor.