Kesehatan : Mencegah Serangan Kanker Payudara

Kesehatan : Mencegah Serangan Kanker Payudara
Kesehatan -  Pada wanita yang masih muda, kanker payudara memiliki kabar buruk dan kabar baik. Kabar buruknya adalah, jika telah menyerang, kanker akan lebih agresif dibandingkan pada wanita lanjut yang terkena kanker. Kabar baiknya adalah, kanker payudara lebih sedikit menyerang wanita berusia muda.

Namun bagaimana pun, Anda harus tetap siaga mencegah terjadinya kanker pembunuh wanita ini menyerang Anda. Gaya hidup sehat dan hal-hal berikut ini dapat membantu Anda untuk mencegah terjadinya kanker payudara, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

    Jaga berat badan
 
Berat badan berlebih meningkatkan resiko perkembangan penyakit di dalam tubuh dan juga menurunkan peluang penyembuhan Jagalah berada badan Anda agar tidak berlebih dengan pola makan dan pola hidup sehat.
 
   Olahraga
Cobalah untuk berolahraga 45-60 menit 5 kali sehari. Berolahraga secara teratur dapat mencegah datangnya penyakit karena meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah obesitas, dan menurunkan kadar insulin dan esterogen.
    
Makan sayur
    Diet rendah kalori dapat menurunkan resiko Anda. Tambahkan juga sayuran dalam menu Anda. Sayuran mengandung zat sulforaphane yang dapat mencegah sel kanker berkembang.
   
 Perhatikan riwayat keluarga
    15% kasus kanker payudara memiliki keluarga yang juga penderita kanker tersebut. Resiko kanker payudara meningkat dua kali lipat jika ada keluarga dekat Anda terkena penyakit ini.

    Cek secara teratur
    Lakukan pengecekan secara mandiri dan juga bersama dokter secara teratur agar penyakit dapat dideteksi sejak dini. Jika Anda merasa dalam resiko yang tinggi Anda dapat melakukan tes MRI atau mammogram untuk mengetahui keberadaan kanker di payudara Anda.

Jangan biarkan kanker merenggut kebahagiaan Anda atau keluarga Anda. jadi Lakukan pencegahannya dari sekarang!


Artikel Kesehatan Lainnya...