Kesehatan : Cara Test Kebugaran

Kesehatan : Cara Test Kebugaran
Kesehatan - Anda mungkin sudah terbiasa tahu bahwa apa yang disebut dengan kebugaran itu berhubungan erat dengan olahraga. Tidak ada yang salah dengan hal itu, namun Anda terkadang tidak menyangka bahwa kegiatan harian Anda, yang Anda anggap biasa-biasa saja, ternyata juga bisa dikategorikan sebagai olahraga sehingga juga bisa menjaga kebugaran tubuh.

Seperti dikutip dari m.healthmeup.com, Anda  mungkin tidak sadar jika tubuh sudah bugar dengan sendirinya karena terbiasa dengan aktivitas harian Anda. Yuk, buktikan dengan beberapa pertanyaan berikut ini,

    Apakah Anda bisa membawa barang bawaan yang berat?

    Latihan angkat beban mungkin penting dilakukan di gym, namun sebenarnya Anda tidak perlu datang ke tempat fitness dulu untuk bisa melatih otot tangan dan lengan. Jika Anda mampu mengangkat barang bawaan dengan kisaran berat 7-10 kg tanpa merasa lelah atau mengeluh dengan jarak tempuh lumayan jauh atau dengan menaiki tangga, maka hal itu sudah menjadi latihan angkat beban yang bagus. Melakukan hal ini tanpa mengalami sakit punggung atau terengah-engah karena kehabisan nafas, maka Anda termasuk memiliki tubuh yang kuat.

    Apakah Anda mampu berdiri lama di dalam bus atau kereta api tanpa memindahkan berat tubuh bergantian ke sisi kaki Anda?

    Meski nampak sepele, namun uji kebugaran dan kekuatan bisa dilakukan dengan berdiri. Jika Anda mampu mengantri dalam waktu lama, atau menghitung berapa lama Anda bisa menahan tubuh saat berdiri tanpa harus melemaskan otot kaki dan memindahkan berat tubuh bergantian ke kaki kiri atau kanan, maka Anda lebih bugar dari yang Anda kira.

    Bisakah Anda berbelanja beberapa jam tanpa merasa lelah?


    Sebagai wanita, Anda pasti suka berbelanja. Seperti sudah kebiasaan, ketika belanja, seringkali Anda lupa waktu karena sangat menikmatinya. Hal ini bisa menjadi aktivitas fisik yang positif. Jika Anda mampu berjalan lama dan jauh berkeliling mall tanpa merasa kaki akan putus atau lelah selama kurang lebih 2 jam, apalagi sambil mendorong troli belanja Anda ke mana pun, maka Anda termasuk memiliki fisik yang kuat.

Jadi, mau mengujinya sekarang Ladies?


Artikel Kesehatan Lainnya...

0 Response to "Kesehatan : Cara Test Kebugaran "

Posting Komentar