Kesehatan : Waspadai Kanker Payudara

Kesehatan : Waspadai Kanker Payudara
Kesehatan - Wanita memiliki peluang lebih besar dibanding pria jika menyangkut resiko kanker payudara. semua Ini karena jaringan mamals berada pada pihak wanita, dan bukan pria. Inilah mengapa wanita sangat perlu menyadari akan bahaya penyakit kanker payudara lebih dari siapa pun, untuk kepentingan diri mereka sendiri.

Jika Anda ingin menjaga kesehatan diri sendiri, dan sahabat wanita di sekitar Anda, mulai sekaranglah di mulai, seperti dikutip healthmeup.com. Seorang wanita usia 20 tahun memiliki kesempatan lebih kecil terserang penyakit kanker payudara dari pada mereka yang berusia 30 tahun ke atas. Namun kanker ini masih memiliki peluang dan bisa saja menyerangpada  usia berapa pun.

Penyebab penyakit kanker payudara ini adalah adanya gaya hidup tidak sehat dan beberapa alasan di antaranya adalah kebiasaan makan yang tidak benar dan tidak teratur, kurang olahraga, kelebihan berat badan, melahirkan anak pertama di usia yang sudah tua, dan kurangnya memberikan ASI pada anak. Namun selain sebab yang telah disebutkan tadi, masih ada bebrapa faktor resiko yang membayangi semua wanita.

Salah satunya adalah gen BRCA yang bertanggung jawab sekitar 5 persen dari semua sebab kanker payudara. Hal ini bisa meningkat potensinya saat usia Anda belum sampai  50 tahun. Untuk menghindari hal ini, tentu saja Anda harus membiasakan diri untuk memulai hidup sehat dan merencanakan kehamilan lebih awal, atau tidak melebihi batas usia 30 tahun. 

Menghindari makanan junk food dan berbagai macam makanan berlemak dan bersantan juga perlu dilakukan. Jadi, hindari semua faktor penyebab utama kanker payudara dan keep healthy ya.

0 Response to "Kesehatan : Waspadai Kanker Payudara"

Posting Komentar