Akibat Kurang Minum Air Bagi Wajah

info kesehatan Satu kebiasaan penting yang sering diremehkan adalah minum air dengan jumlah yang cukup. Padahal, air adalah zat penting penyusun sebagian besar tubuh manusia. Selain dapat menyebabkan gangguan kesehatan, terutama pada ginjal, kurang minum air juga dapat berakibat fatal bagi kecantikan Anda. Tidak hanya tubuh yang tersiksa saat kekurangan air, wajah Anda pun juga terkena dampak buruknya.

Bergaram efek buruk kurang minum air, dapat berdampak pada wajah, kuku, rambut, mata, bahkan berat badan. Seperti dilansir sylist.co.uk, kantung mata yang berwarna gelap, jerawat, dan kulit kering hanya sebagian saja dari efek buruknya. Lebih dari itu banyak pengaruh lain yang terjadi pada wajah Anda, seperti yang terlihat pada gambar.

Anda tentu tidak ingin terkena segala dampak buruk tersebut bukan? Selalu ingat untuk minum minimal 8 gelas air sehari. Buatlah air minum selalu ada dalam jangkauan Anda agar kebiasaan ini menjadi lebih mudah.

Meminum air dalam jumlah yang cukup dan meminum air sebelum makan juga dapat menurunkan berat badan. Kebiasaan ini akan mengurangi rasa lapar, meningkatkan metabolisme, dan tentu saja, tidak memiliki kalori!

Selain itu, dengan cukup minum air, kuku dan rambut Anda akan menjadi lebih kuat, mata Anda akan lebih jernih, dan kulit Anda akan menjadi lebih halus. Air yang cukup juga membuat kekebalan tubuh anda kuat, membantu mengatur pencernaan, dan mencegah penuaan dini dengan terjaganya kelembaban kulit.

Jadi, tunggu apa lagi.. Yuk, biasakan banyak minum air setiap hari!