Kebiasaan Merusak Kulit Wajah

info kesehatan Ingin kulit yang halus, mulus dan awet muda? Anda bisa mendapatkannya tanpa harus melakukan perawatan yang mahal. Kadang, kebiasaan-kebiasaan kecil bisa menentukan apakah kulit Anda sehat atau tidak. Jadi sehat tidaknya kulit tidak hanya sekedar semahal apa perawatan yang Anda lakukan.

Kebiasaan-kebiasaan kecil yang sebenarnya buruk ini sangat sering dilakukan wanita. Sang wanita sendiri kadang tidak sadar melakukannya, namun jika terus dilakukan, kebiasaan-kebiasaan sepele ini bisa merusak kulit Anda.

    Kurang Minum

    Mayoritas tubuh kita terdiri dari cairan. Maka, kurang minum akan membuat tubuh kekeringan. Tidak hanya kesehatan tubuh yang menjadi taruhannya, karena saat tubuh kurang cairan, kulit Anda akan menjadi kering, kusam dan lebih mudah mengalami iritasi. Maka pastikan Anda tidak kekurangan air dan minum setidaknya 8 gelas air setiap hari, sesuaikan dengan kegiatan Anda.

    Sering Menyentuh Wajah

    Sadarkah Anda bahwa tangan mengandung banyak bakteri walau tampak bersih. Jika bakteri ini berpindah dari tangan ke wajah, maka sangat mungkin kulit wajah mudah mengalami radang. Jika wajah sedang berjerawat, kebiasaan ini akan semakin memperparah kondisi jerawat. Bakteri bisa membuat jerawat Anda makin parah bahkan mengalami infeksi. Maka sebisa mungkin hindari menyentuh wajah.

    Tidak Memakai Sunsreen


    Di masa kini, sinar matahari kadang tidak bersahabat. Selain membuat kulit jadi lebih kusam, terpaan sinar matahari tanpa perlindungan bisa membuat flek hitam muncul lebih cepat. Kulit jadi mudah mengalami keriput dan lebih cepat mengalami penuaan. Maka rajinlah memakai sunscreen untuk melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari.

    Makanan Tidak Sehat


    Apa yang Anda makan, maka itulah Anda, itulah tubuh Anda. Pengaruh makanan tidak hanya seputar 'jeroan bisa bikin kolesterol jahat naik', namun makanan-makanan ringan yang Anda makan bisa berpengaruh pada kesehatan kulit. Gorengan, keripik rasa asin, mie instant dan sebagainya mengandung jumlah garam yang sangat banyak. Kandungan garam ini diam-diam dapat merusak kulit. Hal yang sama juga terjadi pada gula. Makin banyak Anda mengonsumsi makanan manis, makin cepat Anda mengalami keriput, demikian hasil sebuah penelitian.

    Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

    Kami paham bahwa wanita di masa kini jauh lebih sibuk. Kadang tubuh benar-benar lelah saat pulang ke rumah. Yang dibutuhkan adalah cepat tidur. Nah, hal inilah yang sering dilupakan, membersihkan wajah sebelum tidur. Padahal, saat Anda tidur, kulit sedang mengalami regenerasi dan perbaikan. Jika kulit masih dalam keadaan kotor, berminyak, penuh sisa makeup dan debu, regenerasi ini tidak maksimal. Bahkan, kulit bisa mudah berjerawat dan mudah infeksi. Maka ingatlah untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur.

Mudah bukan untuk memiliki wajah yang sehat? Selamat mencoba dan rasakan perubahannya.