Kulit Tetap Fresh di Bulan Ramadan

info kesehatan Selama bulan suci Ramadan, asupan nutrisi dan minum tentu berkurang ketimbang hari biasa. Alhasil, kondisi kulit dipengaruhi olehnya. Anda akan menemukan kulit jadi lebih kusam, kurang segar, dan tidak bercahaya. Tetapi jangan khawatir, karena kami punya solusinya.

Menjaga kulit agar tidak dehidrasi adalah kuncinya. Seperti dilansir arabianweddings.com, air selain melembabkan kulit juga membantu regenerasi sel-sel kulit mati. Dan ketika berpuasa, keseimbangan produksi minyak di kulit juga terganggu, problemnya bisa berganda antara kulit mengelupas dan kering, serta jerawat meradang.

    Tips 1.


    Konsumsi air yang cukup setidaknya 8 gelas antara jam buka puasa sampai sahur. Tubuh manusia bisa menyerap 50-60% air dari makanan juga, oleh sebab itu, cukupi kebutuhan buah-buahan dan sayuran kaya air ya.

    Tips 2.

    Benar-benar pilih makanan sehat yang kaya nutrisi. Hindari memilih makanan hanya karena ingin memanjakan perut. Makanan enak belum tentu banyak gizinya. Pilih menu makanan yang kaya asam lemak dan protein agar kulit bersih bersinar.

    Tips 3.

    Buah-buahan kaya antioksidan dan air seperti strawberry, semangka. melon, kurma, dan lain sebagainya dikenal memberikan efek positif bagi kulit.
    Kurma sendiri merupakan sumber besar anti-oksidan, vitamin A, zat besi, kalium, kalsium dan magnesium bahwa semua meningkatkan kesehatan kulit yang optimal.

    Tips 4.

    Cukupkan tidur agar kulit tetap terlihat bersih dan tidak kusam. Tidur akan membantu memaksimalkan regenerasi setiap sel di dalam tubuh termasuk sel kulit.

    Tips 5.

    Berolahraga ringan juga akan menyumbangkan efek positif bagi kulit. Kulit jadi lebih segar dan peredaran darah lancar sehingga nutrisi dapat tersalurkan dengan baik ke seluruh bagian kulit.

Selamat menjalankan ibadah puasa tanpa khawatir akan penampilan kulit Anda.