Akibat Tubuh Kurang Tidur

info kesehatan Akibat pekerjaan yang menumpuk, Anda terpaksa baru pergi tidur jam 04.00. Akibat begadang nonton pertandingan Piala Dunia, Anda merelakan waktu tidur hanya 2 jam setiap harinya. Akibatnya, berangkat ke kantor pun rasanya berat karena tubuh merasa lelah.

Apakah Anda pernah mengalami hal di atas, Ladies? Terkadang sekalipun telah berusaha keras, ada orang-orang yang tak dapat mengatur waktu tidurnya dengan baik. Entah itu karena stres, pengaruh obat atau ada hal lain yang dikerjakan sehingga mengurangi jatah tidur. Tetapi tahukah Anda, kurang tidur ternyata dapat berdampak serius pada tubuh dan pikiran?

 kurang tidur dapat memicu kanker payudara dan kanker kolorektal. Berbagai penelitian juga menyebutkan, tingkat obesitas akan lebih tinggi pada mereka yang kurang tidur karena tubuh akan menuntut asupan karbohidrat dan kalori yang lebih tinggi. Anda akan merasa sangat lapar sehingga akan makan dalam porsi yang lebih besar. Hal ini tentunya akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes lebih tinggi.

Kurang tidur tak hanya membuat fisik Anda terganggu, tetapi juga akan membuat konsentrasi dan daya ingat menurun. Lebih jauh lagi, hal ini akan berdampak pada sisi emosional yang lebih sensitif. Untuk selengkapnya, Anda dapat menyimak infografis berikut ini: