Atasi Bau Mulut Habis Makan Bawang

info kesehatan Setelah mengonsumsi makanan dengan bahan bawang putih tajam lainnya, bau nafas akan mengganggu kepercayaan diri Anda. Anda tidak perlu bingung mencari mouthwash atau permen. Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Food Science menyebutkan, bahwa aroma bawang putih dapat dinetralkan oleh apel mentah.

Dalam penelitian ini, sejumlah relawan diminta untuk mengonsumsi bawang putih mentah, kemudian diukur tingkat bau nafasnya. Selanjutnya, para relawan ini diminta untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan. Hasilnya, seperti dilansir womenshealthmag.com, apel merupakan penetral aroma bawang putih yang paling baik. Di urutan kedua ada sari jeruk, mint, teh hijau, dan bayam.
Apel dinilai paling efektif menetralkan aroma bawang putih karena mengandung zat yang disebut polyphenol, suatu antioksidan yang dalam penelitian sebelumnya dikatakan dapat mencerna zat penyusun dalam bawang putih.

Apel tidak hanya akan membantu Anda mengusir bau mulut. Apel dapat mengontrol kadar lemak dalam darah dan mengandung serat makanan yang amat sehat. So, Ladies, konsumsi buah yang satu ini secara teratur untuk mendapatkan aneka manfaatnya.