Main Game Bisa Menghilangkan Stress

info Kesehatan Stres masih menjadi momok yang menakutkan di masa yang serba canggih ini. Ketika semua orang sibuk dengan pekerjaannya, mencari uang, harus menghadapi kemacetan, harga barang makin naik, cicilan kendaraan belum lunas, belum lagi berbagai masalah pribadi, semuanya bisa membuat kepala serasa mau pecah.

Jika sudah begini, stres sangat mungkin datang dalam diri Anda. Padahal, stres menjadi salah satu penyebab berbagai penyakit fisik. Dari yang tidak tampak, stres bisa menyerang jantung, hati, dan pelan-pelan menggerogoti tubuh Anda. Maka atasi stres dengan cara yang mudah, main game misalnya.

 Jane McGonigal, seorang game desainer mengatakan bahwa ada beberapa manfaat game yang bisa meringankan hidup Anda.

    Game Bisa Mengatasi Stres


    Ambillah waktu sekitar 15 hingga 30 menit untuk memainkan game mudah dan Anda sukai. Bermain game akan membuat pikiran Anda lebih fresh dan sisi kreatif Anda akan meningkat. Permainan mudah akan membuat pikiran lebih segar, sehingga Anda akan lebih produktif dibanding sebelumnya. Namun hati-hati, jangan memainkan game yang terlalu sulit, karena bisa membuat Anda semakin stres.

    Game Membuat Lebih Percaya Diri

    Berbagai penelitian menunjukkan bahwa orang yang memainkan game bisa menjadi orang yang lebih percaya diri di kehidupan yang sesungguhnya. Walau terkesan agak penyendiri, mereka sebenarnya mampu beradaptasi dengan baik dalam lingkungan sosial. Mereka juga lebih mungkin untuk memiliki hubungan yang lebih menyenangkan dengan orang lain.

Itulah beberapa manfaat bermain game. Tidak selamanya game menjadi hal yang negatif bukan? Anda bisa memainkan game-game kecil di smartphone. Tapi ingat, jangan sampai lupa waktu dan main game terus sepanjang hari.

0 Response to "Main Game Bisa Menghilangkan Stress"

Posting Komentar