Cara Orang Introvert dan Ekstrovert Mengisi Ulang Energi

info kesehatan Tahukah Anda patokan apa yang bisa dijadikan pembeda antara orang introvert dan ekstrovert? Jika selama ini Anda beranggapan bahwa orang introvert itu sangat pemalu sementara orang ekstrovert itu sangat ceria, Anda perlu meluruskan kembali pandangan tersebut.

Bagaimana seseorang itu mengisi ulang energinya adalah sebuah patokan yang bisa dijadikan pembeda antara orang ekstrovert dan orang introvert. Dilansir dari yourkworkplace.ca, orang introvert bisa memperoleh energinya kembali dari dalam dirinya sendiri sementara orang ekstrovert memperoleh energinya dari orang lain. Untuk lebih jelasnya, simak poin-poin penting ini.

Kegiatan Favorit Orang Introvert
Ketika orang introvert sudah menghabiskan waktu terlalu banyak bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya, ia akan merasa kosong dan kelelahan. Itulah kenapa orang introvert bisa merasa segar kembali setelah ia bisa menikmati waktunya sendiri selama beberapa saat.

Beberapa kegiatan favorit orang introvert adalah membaca, berkebun, kegiatan seni seperti menggambar, melukis, dan menulis, naik gunung, dan mandi berendam.

Kegiatan Favorit Orang Ekstrovert

Orang ekstrovert akan merasa lelah jika ia terlalu lama menghabiskan waktunya sendirian. Ia baru bisa memperoleh energinya kembali ketika berada di tengah keramaian atau bersama orang banyak.

Sejumlah kegiatan favorit orang ekstrovert antara lain ikut kelas, menghadiri acara perkumpulan atau acara sosial, menjadi sukarelawan bersama orang banyak, dan pergi ke konser.

Ternyata Ada Juga Kegiatan yang Sama-Sama Digemari Orang Introvert dan Ekstrovert
Selain sejumlah kegiatan yang sepertinya lebih condong untuk introvert saja atau ekstrovert saja, ada juga beberapa kegiatan yang bisa membuat orang introvert dan ekstrovert sama-sama nyaman. Beberapa kegiatan tersebut adalah jalan-jalan sendiri, mendapatkan pijatan yang nyaman, dan olahraga.

Setiap Orang Punya Cara Sendiri untuk Bisa Mengisi Ulang Energinya
Seperti baterai, manusia juga butuh di-recharge. Setiap orang punya setidaknya satu kegiatan yang bisa membantunya untuk mendapatkan energinya kembali. Kegiatan yang sekiranya bisa membantu Anda untuk mengatasi stres Anda bisa menjadi amunisi Anda untuk tetap merasa berenergi dan bisa melakukan kegiatan Anda dengan lebih produktif.

Anda adalah satu-satunya orang yang paling tahu kebutuhan Anda. Jadi, cari kegiatan yang paling bisa membuat Anda nyaman dan lakukan dengan perasaan positif.