Atasi Stress Dalam 5 menit

info kesehatan Tak harus pergi ke dokter untuk mencari tahu apakah tubuh Anda dalam kondisi sakit atau sehat. Sebenarnya, bila Anda amati, tubuh dapat memberitahukan pada Anda kondisi Anda sesungguhnya.

Sebuah metode kedokteran yang disebut hypochondriacs misalnya, adalah metode medis di mana seseorang bisa memahami tanda pertama akibat ketidaknyamanan tubuh yang menunjukkan sakit tertentu. Memang tidak semua penyakit bisa dideteksi orang awam, butuh keahlian khusus yang dipelajari secara intens untuk tahu segala macam penyakit. Namun, Anda bisa tahu satu penyakit berbahaya kok hanya dengan memperhatikan tubuh Anda. Penyakit apakah itu?

STRES!


Stres adalah penyakit paling berbahaya apabila dibiarkan terus menerus. Banyak orang yang depresi akibat stres berkelanjutan, alhasil bagian tubuh yang lain juga ikut dipengaruhi. Aneka ragam penyakitpun mulai datang dan mengganggu kesehatan.

Stres bisa datang dari manapun, terutama kehidupan asmara, dan pekerjaan Anda. Selain itu, faktor stres sepele seperti macet, susah tidur, dan lain sebagainya bisa memperumit masalah.

Agar Anda tak terseret dalam kondisi sakit yang berbahaya, atasi stres setiap hari dengan beberapa langkah sederhana.

lakukan lima langkah ini setiap hari ya.

1. Ambil napas dalam-dalam, duduk dengan tenang, dan rasakan napas mengalir di tubuh Anda.

2. Rasakan napas tersebut tanpa harus Anda pikirkan apakah ia benar atau tidak.

3. Biarkan perasaan, pikiran, atau energi yang datang yang membimbing Anda. Jangan dengarkan suara kecemasan, sakit hati, masalah mengganggu konsentrasi Anda.

4. Lepaskan perlahan napas Anda dan bayangkan semua permasalahan yang tadi dikumpulkan di dalam tubuh ikut terbuang keluar.

5. Lakukan hal ini setiap hari agar Anda selalu fresh.

Tidak butuh waktu yang terlalu lama kan untuk mengatasi stres di tubuh? Mari coba mulai hari ini.