Gusi Berdarah Saat Sikat Gigi

info kesehatan Ladies, tampil cantik harus dimulai dengan menjaga kebersihan diri. Nah, hal ini termasuk kebersihan gigi Anda. Kebersihan gigi harus selalu dijaga, bukan hanya untuk kepentingan kecantikan saja, tapi juga untuk kesehatan tubuh Anda.

Banyak orang tidak memperhatikan kesehatan gigi dan gusi dengan seksama. Padahal dengan tidak menjaga kesehatan gigi dengan maksimal, hal ini akan memicu berbagai masalah seperti gusi berdarah. Masalah gusi ditandai dengan melihat darah saat menyikat gigi. Banyak yang mengira hal ini terjadi karena penyikatan gigi yang terlalu keras padahal disebabkan karena penumpukan plak yang mengendap pada sela-sela gigi dan gusi.

Seperti yang dilansir situs perio.rog, gusi berdarah bukanlah hal yang bisa diabaikan karena hal ini merupakan gejala periodontitis atau gingivitis yang merupakan penyakit pada gusi. Penyakit pada gusi tidak hanya akan mengakibatkan gigi lepas, atau masalah pada rongga mulut, tapi juga bisa memicu penyakit lain seperti penyakit jantung dan diabetes.

Gingivitis dan periodontitis bisa dicegah dengan beberapa langkah mudah. Kunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk menghilangkan plak dan kalkulus pada gigi. Sikat gigi Anda perlahan dengan dengan sikat gigi dengan ujung sikat yang lembut. Anda juga bisa menggunakan dental floss untuk membersihkan sela-sela gigi Anda setiap dua kali sehari agar plak tidak menumpuk. Selain itu, pilihlah dan gunakan pasta gigi yang di formulasikan khusus untuk masalah dan perawatan gusi.

Parodontax® merupakan pasta gigi dengan bahan dasar sodium bikarbonat yang mampu secara efektif mengangkat plak pada gigi Anda yang merupakan penyebab awal masalah gusi. Parodontax® mengandung 70% bahan khusus yang terdiri dari garam mineral dan ekstrak herbal sehingga memberikan cita rasa pasta gigi yang unik.

Ladies, sekarang Anda sudah tahu tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan gusi secara maksimal bukan? Jangan sampai rasa percaya diri Anda berkurang karena masalah plak dan gusi berdarah.