Makanan Penunda Rasa Haus

info kesehatan Makanan umumnya berfungsi untuk mengenyangkan dan menghilangkan rasa lapar. Tetapi, beberapa makanan juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga dapat menghilangkan dahaga Anda. Menurut Anjuran, manusia sebaiknya mengonsumsi 8 gelas air setiap hari, tetapi air itu tidak harus berbentuk air putih. Air yang terkandung dalam makanan pun ikut dihitung.

Untuk variasi, beberapa jenis makanan. berikut ini dapat menjadi pilihan tepat saat udara panas karena kandungan airnya yang tinggi dan zat gizi lainnya yang terkandung di dalamnya.

    Mentimun

    Selain memiliki kandungan air yang tinggi, mentimun juga mengandung vitamin C. Saat cuaca panas, blender saja buah ini untuk mendapatkan minuman yang segar dan sehat.

    Yogurt

    Yogurt mengandung protein, elektrolit, kalsium, dan 85% air. Konsumsi yogurt dingin sebagai snack efektif menghilangkan dahaga Anda.

    Semangka


    Dalam bahasa Inggris, semangka disebut dengan 'watermelom', kandungan airnya yang tinggi membuatnya dinamakan demikian. Selain air, semangka juga mengandung vitamin dan juga sedikit kalsium.

Anda dapat mencampurkan 3 bahan tersebut dalam makanan atau minuman Anda. Selain mendapatkan ekstra cairan, Anda juga mendapatkan beragam manfaat gizi yang lain.