Jenis -Tanaman Anti Polusi

Info Kesehatan Banyak jalan untuk sehat dan bugar. Selain menjaga pola makan dan rutin berolahraga, suasana rumah juga harus tetap sehat. Salah satu caranya adalah dengan menanam tanaman yang menghambat polusi dan mendatangkan burung. Berikut sejumlah tanaman yang bisa makin menghijaukan taman rumah Anda sekaligus memperbaiki kondisi udara rumah:


1. Sanseviera
Tanaman sanseviera mampu menyerap berbagai jenis racun udara, seperti asap rokok, polusi udara, hingga radiasi nuklir. Si hijau ini cocok
untuk menyegarkan rumah Anda.

2. Kaktus
Letakkan kaktus mini dekat benda-benda yang mengeluarkan radiasi, seperti komputer. Meski beduri, kaktus mampu menyerap radiasi yang berbahaya bagi kesehatan.

3. Sirih belanda (Devil’s Ivy)
Tanaman perdu yang satu ini mampu menyerap formaldehida (senyawa kimia hasil pembakaran karbon, seperti asap knalpot mobil dan asap tembakau) dan benzena (sejenis karsinogen).

4. Lumut
Ternyata lumut tak melulu parasit yang merugikan. Lumut yang tumbuh di pohon justru membawa indikasi yang baik bagi sang pemilik rumah. Semakin banyak lumut menempel di sebuah pohon, berarti semakin baik kualitas udara di tempat itu.

5. Pohon dadap merah
Ingin burung-burung mengunjungi taman Anda? Tanam saja pohon dadap merah. Dijamin berbagai burung akan rajin mampir untuk menyantap buah dadap merah ini.

0 Response to "Jenis -Tanaman Anti Polusi"

Posting Komentar