Optimis Hidup lebih lama

Info Kesehatan Hanya Tuhan saja yang tahu batas umur kita. Tetapi, sebagai manusia yang optimis tentu  tak ada salahnya kita berharap bisa panjang umur. Bergaya hidup sehat dan berbahagia adalah jalan harapan untuk hidup lebih lama. Tetapi, Hardie Grant dalam bukunya  "The Long Life Equation" memiliki fakta-fakta lain tentang panjang umur. Siapa tahu bisa Anda praktekan.


* Umumnya orang yang optimis  hidup lebih lama delapan tahun dari pada orang pesimis.

* Pribadi yang senang berkomunitas dan menjalin relasi yang baik dengan setiap orang juga berpeluang panjang umur. Dukungan dari para kerabat terkasih rupanya membuat jiwa Anda lebih sehat, dan paling tidak mempunyai waktu lebih lama sekitar enam tahun menikmati dunia daripada orang intovert dan soliter.

* Berdoa. Sisihkan waktu untuk berkomunikasi dengan Tuhan setiap hari. Anda berhak menikmati hidup sekitar tiga tahun lebih lama  daripada orang-orang yang jarang berdoa.

* Cintailah hidup Anda sebagai wanita, sebab rata-rata wanita hidup sepuluh tahun lebih lama daripada pria.

* Nah, fakta yang satu ini agaknya paling menyenangkan. Bila Anda memiliki kehidupan seks yang memuaskan, Anda memiliki hidup ekstra empat tahun lebih lama daripada wanita yang tidak memiliki kehidupan seks yang menyenangkan.